Hits: 0

Denasius: “Kita harus bersedia mengabdikan diri untuk membina anak bangsa”

Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barong Tongkok yang diketuai Sarpan, Rabu 28/8/2019 di Aula Kantor Camat Barong Tongkok. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Barat, Yakobus Yamin, melantik delapan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting Barong Tongkok. Sebagai Ketua Mabiran Kwarran Barong Tongkok Periode 2019-2022, adalah Denasius yang juga Camat Barong Tongkok. Sejumlah agenda telah terjadwal, untuk dilaksanakan dengan baik demi kemajuan Gerakan Pramuka di Kubar.



Usai dilantik, Ketua Mabiran Barong Tongkok kemudian melantik 18 Andalan Ranting (Anggota Kwartir Ranting Barong Tongkok). Sebagai Ketua Kwarran Barong Tongkok adalah Sarpan. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Barong Tongkok, Rabu 28/8/2019 siang.

Kepada para Pengurus Mabiran dan Kwarran Barong Tongkok, Yakobus Yamon berharap agar melaksanakan dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma. Serta menjalankan tugasnya sesuai yang telah ditetapkan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Barat, Yakobus Yamon, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting yang diketuai Denasius. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Selaku Ketua Kwarcab Kubar, ia sangat mengapresiasi semua anggota Pramuka. Sejumlah kegiatan akan digelar. Antara lain, Lomba Gugus Depan Tergiat oleh Saka Widia Bhakti. Juga kegiatan Gempita Scout Challenge, dan Pelatihan Mahir Dasar untuk Pembina Pramuka. “Mari bersama-sama berjuang membangun Pramuka menjadi lebih baik,” ungkapnya dalam sambutan.

Sedangkan Denasius yang menjadi Ketua Mabiran Barong Tongkok, menyatakan sukarela dan tanggung jawab yang sungguh dalam melaksanakan tugas. Sesuai dengan landasan hukum dan menuju gerakan Pramuka yang lebih baik. “Kita harus bersedia mengabdikan diri untuk membina anak bangsa,” tuturnya sebelum penyematan tanda kepangkatan Pramuka secara simbolis.



Ia berharap semua anggota Pramuka melaksanakan tugas tanpa memikirkan untung rugi. Apa yang bisa dilakukan, agar dikerjakan. Rencananya, akan melaksanakan kemah Pramuka untuk menambah rasa kebersamaan hingga tingkat kecamatan dan kampung. “Mohon dukungan, semoga berjalan dengan baik seperti slogan Bupati Kubar, Semoga Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari ini,” ungkap Denasius. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here