Lontarkan MAS Jadi Slogan Visi dan Misi

MELAK – KABARKUBAR.COM

Disertai puluhan pendukungnya, Martinus Herman Kenton mendatangi Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kubar di Jalan Gajahmada, Melak. Pengusaha muda ini mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kutai Barat di Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020. Ia mengaku, akan berpasangan dengan H Sopiansyah sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kubar.



“Saya akan maju sebagai calon bupati, bersama Pak Sopiansyah sebagai wakil bupati. Kami akan bekerjasama, bahu membahu untuk mewujudkan keadilan di seluruh Kubar. Mengesampingkan kepentingan sendiri agar masyarakat bisa bersatu,” kata Martinus Herman Kenton kepada awak media, usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PAN Kubar, Rabu 25/9/2019.

Pria yang dikenal dengan nama Tinus Kenton ini mengatakan, visi dan misinya bersama Sopiansyah dengan slogan MAS. Yang berarti Masyarakat Adil Sejahtera. Visinya sendiri adalah, ‘Menuju Kubar Cerdas, Harmonis, Adil dan Sejahtera.’ Cerdas dalam berpikir dan bertindak dengan melihat peluang di Kubar. “Menuju Pilkada Kubar naiknya ‘Kuda Mas’,” katanya disambut tawa dan tepuk tangan meriah.

Martinus Herman Kenton menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kubar kepada Pembina DPW PAN Kaltim Wilayah Kubar dan Mahulu, H Eddy Akhmadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Berterimakasih atas kesempatan melamar di DPD PAN Kubar. Ia berharap bisa menjadi seorang pemimpin yang memperhatikan dan membangun secara merata. “Kami berdiri di sini untuk ikut berkompetisi memajukan Kubar ini. Karena kami lihat pembangunan Kubar saat ini kurang adil dan merata,” ujarnya.

Dikatakan Pembina DPW PAN Provinsi Kalimatan Timur Wilayah Kubar dan Mahulu, Eddy Akhmadi, partainya terbuka bagi seluruh warga Kubar. Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah sendiri ditutup hari ini pada pukul 24.00 Wita nanti. Dan meminta agar Tinus Kenton membangun komunikasi dengan pihak DPW dan DPP PAN.

Martinus Herman Kenton, bersama pendukungnya dan Pengurus DPD PAN Kubar, Rabu 25/9/2019 usai pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Undang-undang menyiratkan rekomendasi adalah dari DPP. Mudah-mudahan bakal calon ini direkomendasikan oleh DPP,” ungkapnya, seraya menjelaskan Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kubar, H Sopiansyah dan Arkadius Elly sedang di Balikpapan karena tugas dari DPRD Kubar.

Eddy mengamini apa yang diinginkan Tinus Kenton, untuk bisa menjadi Bupati Kubar. Jika Tinus Kenton diusung partainya dan menang di Pilkada Kubar 2020, diminta tidak melupakan para kader dan simpatisan PAN. “Kami harap tidak ada kata ‘Menang Rasa Kalah’, tapi akan ‘Menang Rasa Menang’. Jika mendapat amanah, Pak Martinus Kenton jangan lupakan teman-teman yang pakai baju biru ini,” tegasnya.



Pendaftaran Tinus Kenton diterima Ketua MPP PAN Kubar, H. Anas, dan sejumlah pengurus PAN Kubar. Sedangkan dari rombongan bakal calon, ada Ketua Tim Administrasi Tinus Kenton, Markulius Mahing. Sejumlah tokoh masyarakat juga terlihat, seperti Ketua Ormas Macan Dahan, Alfian Boy Lihawa. Serta Gabriel Bien, kakak dari Tinus Kenton. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here