Hits: 9

Kebanyakan Diisi Kaum Milenial dan Sudah Ada di 16 Kecamatan

Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Kutai Barat, Jamidi, saat bersilaturahmi dengan Bupati Kutai Barat,FX Yapan. ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Partai Gelombang Rakyat Indonesia yang biasa disebut Partai Gelora, terus melebarkan sayapnya di penjuru Nusantara. Setiap Dewan Pimpinan Daerah di tingkat kabupaten dan kota diberikan target dari Dewan Pimpinan Pusat maupun Dewan Pimpinan Wilayah di provinsi. Target itu telah dipenuhi oleh DPD Partai Gelora Kabupaten Kutai Barat.

“Kami optimis mencapai target di bulan Agustus nanti. Karena saat ini sudah mencapai 2.500 anggota,” ujar Jamidi, Ketua DPD Partai Gelora Kubar pada Jumat, 21 Mei 2021.

Diungkapkannya, DPN Partai Gelora memberikan target keanggotaan yang dibuktikan dengan penerbitan sebanyak 1.000 Kartu Tanda Anggota untuk tiap DPD Partai Gelora. Target itu diberikan batas waktu hingga Agustus 2021.

“Itu sudah kami penuhi Maret 2021 lalu, hanya sekitar sebulan saja. Bahkan April kemarin sudah mencapai 2.000 KTA, sampai dapat apresiasi tinggi dari nasional dan provinsi. Kubar luar biasa bersemangat,” katanya.

Terpenuhi target nasional itu, lanjut Jamidi, DPW Partai Gelora Kaltim memberikan target tambahan. Untuk bisa mendaftarkan paling sedikit 5.000 KTA hingga Agustus mendatang. “Kami (DPD Partai Gelora Kubar) sangat optimis bisa menembus angka target tersebut,” tambahnya.

Menurut Aris Iswanto yang menjabat sebagai Koordinator Bagian Teritori 2 di DPD Partai Gelora Indonesia Kubar, anggota partai ini kebanyakan diisi pemuda dan pemudi. Hal itu didasari data yang dimiliki, dan tercatat di sistem partai.

“Saat ini yang masuk dan menjadi anggota Partai Gelora khususnya di Kubar, kebanyakan adalah anak muda atau biasa disebut kaum milenial. Banyak yang bilang alasannya karena mereka nge-fans sama bang Fahri Hamzah,” ujarnya.

Partai Gelora yang baru didirikan pada 28 Oktober 2019, sudah mengantongi Surat Keputusan dan terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 9 Juni 2020. Partai Gelora dipimpin oleh H Muhammad Anis Matta, atau biasa dikenal sebagai Anis Matta.

Kader Partai Gelora Kubar saat memberikan dukungan resmi kepada pasangan calon pemimpin Kubar yang bertarung di Pilkada Kubar tahun 2020. ARSIP/KABARKUBAR.COM

Jamidi menambahkan, Partai Gelora ini adalah partai baru. Namun, Partai Gelora sudah memiliki Dewan Pimpinan Cabang di 16 kecamatan se-Kubar. Partai ini diisi para tokoh yang sebelumnya memang bergelut di bidang politik dan mengikuti tren yang ada sekarang. Yaitu era digital, dan diakui yang pertama menerapkan semua dengan serba digital.

“Seperti sistem rekrutmen untuk anggota kami, dapat melalui pendaftaran di website resmi di partaigelora.id. Juga lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store,” jelasnya.

Seperti Namanya, Gelombang Rakyat Indonesia yang diambil dari judul buku Anis Matta, partai ini memiliki misi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, Makmur. Serta menjadi bagian dari kepemimpinan dunia. “Partai Gelora Indonesia optimis mewujudkan gelombang perubahan untuk Indonesia,” pungkas Jamidi. #Andry Anhar

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here