Hits: 0

Hasil Seleksi Liga Dangdut Kubar

Para peserta yang lulus seleksi Liga Dangdut Kutai Barat, mendengar arahan dari Dinas Pariwisata Kubar, Kamis 2/11/2017 di Aula Dinas Pariwisata Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Untuk pertama kalinya, Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat mengirimkan 6 orang sebagai Calon Liga Dangdut ke Kota Balikpapan. Mereka telah lulus Seleksi dari sekitar 50 peserta dan akan berangkat menuju ajang Seleksi Dangdut Se-Provinsi Kalimantan Timur. Tidak hanya dari kalangan umum, sebagian mereka adalah pelahar SMA dan SMK.

“Sebenarnya ada 12 yang telah lulus seleksi, api hanya 6 orang yang terpilih mewakili Liga Dangdut Kutai Barat. Yakni Afri, Enggel, Dayang Nia Anggara, Ayu, Alex dan Lorensius Sofian,” ucap Yakobus, Kasi Seni Budaya pada Dinas Pariwisata Kubar, Jumat 3/11/2017.

Dijelaskannya, 12 orang yang telah lulus seleksi pada Selasa 31/10/2017 lalu itu terdiri dari 4 laki-laki dan 8 perempuan. Yaitu, Lida Amalia dari SMA Negeri 1 Sendawar, dari SMK Negeri 1 Sendawar adalah Afri, Enggel, Ari, dan Refica. Sedangkan dari kategori umum, adalah Ainun dan Dayang Nia Anggara (Melak), Ayu (Bongan), Arki (Mahulu), Alex (Barong Tongkok) dan Lorensius Sofian dari (Long Iram).

Mereka yang lulus Seleksi Liga Dangdut Kutai Barat, akan mewakili di ajang Liga Dangdut Kalimantan Timur. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Persyaratan audisi, berusia 15-25 tahun dan menguasai lagu wajib yang harus dinyanyikan. Lagunya adalah Pesta Panen dan Payung Hitam untuk Perempuan, sedangkan bagi laki-laki adalah Air Mata Perkawinan dan Zubaidah. “Yang belum dikunjungi untuk seleksi ialah Kecamatan Muara Pahu dan Penyinggahan,” kata Yakobus.

Kasi pada Dinas Pariwisata Kubar, Mariana Lubis, berharap seleksi Liga Dangdut Kubar ini menjadi batu loncatan untuk tahun berikutnya. Agar Kubar mengirim anak-anak daerah untuk bisa selalu mengikuti ajang-ajang sesuai dengan bakat individu. “Juga agar bisa mengdongkrak anak-anak daerah yang mempunyai bakat terpendam dan belum tersalurkan,” jelasnya di Aula Pertemuan Dinas Pariwisata Kubar.

Peserta yang diberangkatkan akan mengikuti 3 hari seleksi, dan kembali ke Kubar pada Rabu 8/11/2017. Turut hadir dalam pertemuan, Retno dan Jumar dari Persatuan Artis Music Melayu Indonesia atau Pammi. Dan diikuti sejumlah peserta, jajaran pendamping serta pelatih. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here