Hits: 0

Sistem Gugur dan Juara Mewakili Kubar ke Samarinda

Liga Desa Nusantara U-20 Seri Kabupaten Kutai Barat akan dilaksanakan delapan hari di Lapangan Sepakbola Kemang Jaya, Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Liga Desa Nusantara untuk Usia Di bawah 20 Tahun Seri Kabupaten Kutai Barat mulai dipertandingkan, Jumat 14/9/2018 kemarin siang. Kompetisi yang dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Faustinus Syaidirahman, diikuti 16 klub dari 16 kecamatan se-Kubar. Ajang pencarian bakat gawean Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia ini berjenjang hingga ke tingkat Nasional.

FX Sumardi selaku Koordinator Panitia memaparkan, masing-masing kecamatan mengutus satu klub terbaiknya. Nantinya, klub yang keluar sebagai Juara dengan sistem gugur akan menjadi wakil Kubar di Liga Desa Nusantara U-20 Seri Provinsi Kalimantan Timur. “Nah, begitu juga hasil di provinsi. Juaranya akan menjadi utusan untuk ikut Liga Desa Nusantara Seri Nasional di Gelora Bung Karno,” ungkapnya dalam laporan di Lapangan Sepakbola Kemang Jaya, Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok.



Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai salah satu wadah silaturahmi dalam olahraga dan ajang mencari bakat anak muda di bidang olahraga. Pertandingan akan yang dilaksanakan selama delapan hari. “Kita berharap hasil terbaik, siapapun yang keluar menjadi pemenang. Selamat melaksanakan pertandingan. Semoga tampil generasi muda mengikuti langkah pemain terbaik yang akan menjadi kebanggaan Kubar,” kata Sumardi yang juga Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kubar.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan sangat mengapresiasi ajang pencarian bibit yang akan mengharumkan nama Kubar nantinya. Dan akan mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat. “Meraih kesuksesan harus berkualitas, bukan hanya dalam segi fisik. Harus solid saling melengkapi, dan bisa menjadi ajang pembelajaran yang berarti dan menunjang kapasitas diri,” katanya melalui Kepala DPMK Kubar, Faustinus Syaidirahman.



Pria yang akrab disapa Cay ini melanjutkan, melalui momen ini diharap dapat melatih generasi muda dengan hal positif. Dan dapat menjauhkan dari pengaruh narkoba dan sikap ego sentris dan individual. Juga mengangkat tali sirahturahmi dengan tidak membawa nama suku, agama, latar belakang dan golongan.

Mencapai keberhasilan berupa prestasi, harus saling melengkapi dan menyempurnakan. Sehingga dapat memacu prestasi para atlet, dan berharap dapat membawa nama Kubar makin terkenal. “Semoga akan membuat olahraga sebagai rutinitas bersama, perduli dan berkarya demi hari esok lebih baik dari pada hari ini,” pungkasnya pada acara yang dihadiri Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, Camat Melak HM Japar, Camat Barong Tongkok Denasius, Petinggi Juaq Asa Adrianus dan sejumlah pengurus lembaga adat kampung. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here