Hits: 0

Diminta Jadi Contoh dan Panutan

Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat, Ipda Gatot Siswanto, melantik 102 siswa dan 10 guru sebagai Satuan Tugas Anti Narkoba di SMAN 1 Sendawar, Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, Senin 7/8/2017. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK-KABARKUBAR.COM
Badan Narkotika Kabupaten Kutai Barat menyadari pentingnya melindungi kaum muda dari bahaya penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang atau Narkoba. Untuk itu, para remaja yang rentan menjadi korban, dijadikan sebagai tonggak dasar pengawasan peredaran narkoba. Pagi ini, Senin 7/8/2017 di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sendawar, dilantik 102 siswa sebagai Satuan Tugas Anti Narkoba Tingkat SMA/SMK se-Kecamatan Melak.

Menurut Sekretaris BNK Kubar, Jamidi, ke 102 Satgas itu berasal dari 3 sekolah. Yakni SMAN 1 Sendawar sebanyak 42 orang, SMKN 1 Sendawar 40 orang, dan SMK Sinar Abadi ada 20 orang. Ditambah 10 guru SMAN 1 Sendawar yang menjadi pembimbing sekaligus anggota aktif Satgas Anti Narkoba. Mereka akan bertugas menjadi agen-agen pengawasan di sekolah dan lingkungan tinggal masing-masing.



“Para remaja juga kita libatkan untuk mengawasi peredaran narkoba. Karena generasi muda adalah pilar bangsa kita yang harus dijaga dari bahaya narkoba,” ujarnya usai Pelantikan 102 siswa yang dihadiri ratusan siswa dari 3 sekolah, ditambah siswa SMPN 1 Sendawar.

Sebelum melantik, Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat, Inspektur Dua Gatot Siswanto, mengingatkan para Satgas Anti Narkoba. Agar mereka yang ditunjuk menunjukkan dedikasi, karena membawa baik almamater sekolah. Sebab nantinya, siswa yang dilantik menemukan tantangan dalam mewujudkan janji pelantikan. “Semoga bisa menjadi contoh dan panutan bagi teman-temannya yang tidak terpilih, dan menjadi motivasi tersendiri,” ujarnya.

Ia berharap, penyalahgunaan narkoba di Kubar dapat dikurangi, bahkan dihilangkan. “Pesan saya, jauhi narkoba, karena bisa merusak prestasi dan tidak ada manfaat positif. Butuh pengawasan orangtua dalam hal menjauhkan siswa dari narkoba,” kata Ipda Gatot.

Turut menghadiri Pelantikan Satgas Anti Narkoba di 3 sekolah itu, Komandan Koramil 12 Kodim 0912/Kubar Kapten Arm Sarifudin, Perwira Polsek Melak Aiptu Muhamad Saleh dan puluhan guru dan wali murid dari 3 sekolah tersebut.
Sonny Lee Hutagalung



Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here