Hits: 0

Rusmadi: Program Itu Tidak Pro Rakyat

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM
Berbagi kegembiraan bersama masyarakat Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan. Itulah yang dilakukan pasangan Rusmadi-Safaruddin, setelah sehari sebelumnya berdialog dengan warga dan pengunjung lokasi wisata Pantai Manggar, Balikpapan Timur.

Jika di Manggar ada artis Kaltim yang berhasil meroket ke tingkat nasional bernyanyi bersama keduanya. Yakni Chandra Indonesia Idol, Band Zero Six Park yang pernah tampil di Rising Star RCTI, dan Nadira X Factor. Kali ini di lapangan Ringroad, Balikpapan Selatan, Minggu 6/5/2018 malam, pasangan nomor 4 itu bersukacita dengan alunan kesenian khas Jawa. Cagub Rusmadi Wongso dan Irjen Pol (Purn) Safaruddin ikut bergoyang dengan penuh semangat bersama warga. Bahkan keduanya bernyanyi membawakan lagu Jawa.

Cawagub Safaruddin yang asal suku bangsa Bugis Sulawesi Selatan tidak terlihat canggung bernyanyi lagu Jawa menemani Cagub Kaltim Rusmadi Wongso. Keduanya menunjukkan kolaborasi yang harmoni, walau berasal dari suku yang berbeda. “Wah, hebat pasangan ini. Serba bisa. Betul-betul semangat Indonesia,” ucap seorang warga Gunung Bahagia kepada paslon nomor urut 4 yang diusung PDI-Perjuangan dan Hanura itu.

Duet Rusmadi-Safaruddin belakangan meningkat popularitas dan elektabilitasnya. Beberapa lembaga survei telah memprediksi pasangan ini bakal menjadi pemenang. Keduanya tidak hanya pernah diunggulkan netizen dalam polling di internet. Tapi juga dari hasil door to door yang pernah dilakukan lembaga bernama Rekat.

Pada awal April lalu, dua lembaga survei itu mengumumkan versi Rekat (Relawan Kaltim Hebat), Rusmadi-Safaruddin dipilih 37,23 persen. Kemudian disusul Isran Noor-Hadi Mulyadi, 23,70 persen. Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, 21,83 persen dan terakhir 17,23 persen untuk paslon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy.

Sementara hasil polling sebuah portal dengan alamat website pollingnasional.com, hasilnya Rusmadi-Safaruddin menang telak 58,64 persen. Isran Noor-Hadi Mulyadi 26,51 persen. Kemudian Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat 13,06 persen dan paling buncit Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail (bukan Rizal Effendi) 1,79 persen.

Pada kesempatan di Gunung Bahagia malam itu, Rusmadi dan Safaruddin mengatakan kepada warga Gunung Bahagia, akan menghapuskan sistem Izin Membuka Tanah Negara. Apabila mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, karena program tersebut tidak pro kepada rakyat miskin. “Kita akan perjuangkan ini di DPRD agar Perdanya bisa dicabut,” tegas Safaruddin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPD PDI-P Kaltim Ananda Emira Moeis, Ketua tim relawan Zudhi Yahya, Damuri dan sejumlah pengurus partai Hanura. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here