Hits: 0

Safaruddin: “Mari kita perbanyak amal ibadah di bulan yang penuh ampunan ini”

KUTAI LAMA – KABARKUBAR.COM
Calon Wakil Gubernur Kaltim, Safaruddin bersama istri, Renny Najamudin, melakukan ziarah kubur di pemakaman Raja Adji Mahkota dan Datuk Tunggang Parangan di Kutai lama, Kecamatan Anggana, Rabu 16/5/2018. Ziarah itu berkaitan dengan memasuki bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 17 Mei 2018,

Menurut Irjen Pol (Purn) Safaruddin, kedatangannya ke pemakaman tersebut untuk mendoakan almarhum Raja Adji  Mahkota dan Datuk Tunggang Parangan. Yang dikenal sebagai ulama Minangkabau, penyebar agama Islam di Kerajaan Kutai, Kalimantan Timur. Dengan bersama temannya Datuk Ri Bandang pada masa pemerintahan Raja Adji Mahkota yang memerintah sejak tahun 1525 hingga 1589 Masehi.

Datuk Tunggang Parangan selama berada di Kutai lama terus melakukan syiar Islam sampai akhirnya berhasil mengajak Raja Adji Mahkota memeluk agama islam. Hingga akhir hayatnya, Datuk Tunggang Parangan yang merupakan ulama besar itu tidak pernah kembali ke daerah asalnya Minangkabau. Dia meninggal dan dimakamkan di Kutai lama. “Mari kita doakan almarhum, agar segala amal ibadahnya diterima Allah SWT,” kata Safaruddin.

Mantan Kapolda Kaltim ini kemudian berpesan, agar senantiasa meningkatkan amal ibadah khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. “Mari kita perbanyak amal ibadah di bulan yang penuh ampunan ini,” ujar Safaruddin.

Usai melakukan ziarah, Safaruddin bersama istri kemudian bersilaturahmi dengan warga di pendopo dermaga Kutai lama. Dia ditemani tokoh masyarakat H Mangkana dan H Tanjeng. #Markus Susanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here