Hits: 0

Hetifah: Penting Strategi, Sinergi dan Kerja Sama Yang Kuat DPP dan DPD

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, memukul gong, tanda dimulainya Orientasi Fungsionaris di Sekretariat DPD Golkar Kubar, Jalan Sendawar Raya Kampung Karang Rejo Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu 4/11/2017. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya Kabupaten Kutai Barat ditargetkan meraih suara yang signifikan di Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019 mendatang. Artinya, satu kursi di DPRD Kubar akan bertambah setidaknya bisa membentuk satu fraksi di Parlemen Tanaa Purai Ngeriman. Empat kursi, menjadi target yang dikejar.

Untuk itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, memberikan tips bagi pengurus dan kader DPD Golkar Kubar. “Salah satu kunci dari strategi dan pemenangan adalah kualitas individu. Jadi bagaimana partai mampu merekrut individu yang potensial, itu yang menjadi tugas kita,” ujarnya saat Orientasi Fungsionaris di Sekretariat DPD Golkar Kubar, Jalan Sendawar Raya Kampung Karang Rejo Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu 4/11/2017.

Hetifah yang juga anggota Komisi II DPR RI menyampaikan, ada perbedaan dalam perhitungan hasil suara pada Pemilu tahun 2014 dengan Pemilu 2019. Khususnya dalam perhitungan untuk perolehan kursi di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota. Jika dulunya memakai metode konversi suara Kuota Hare, saat ini dengan pola Metode Saint Lague Murni.

Hetifah Sjaifudian selaku Bendahara Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar, juga dekat dengan para kader perempuan di setiap DPD II Partai Golkar di wilayah Kaltim dan Kaltara. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Kita lebih diuntungkan dengan metode konversi suara yang baru. Tapi juga yang penting adalah, sistem dan strategi mencakup gerak langkah partai dan kader untuk mencapai target suara,” jelas Hetifah yang telah duduk sebagai Anggota DPR RI asal Kalimantan Timur sejak tahun 2004.

Pada acara bertema ‘Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Di Saat Pemilu’, Hetifah juga mengingatkan Partai Golkar harus dapat memperluas jaringan. Di antaranya pendekatan ke tokoh-tokoh, dan mulai melakukan upaya-upaya yang sistematis, seperti membantu masyarakat melalui program-program bermanfaat luas. “Nah jadi yang penting itu strategi, sinergi dan kerja sama yang kuat DPP dan DPD di daerah,” tegasnya.

Soal tambahan kewenangan besar bagi Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu, tidak lupa dipaparkan. “Panwas sekarang punya kewenangan yang besar, termasuk bisa mendiskualifikasi Caleg,” jelas Hetifah yang juga Bendahara Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar.

Hetifah Sjaifudian, memaparkan strategi pemenangan di Pemilu 2019, saat Orientasi Fungsionaris di Sekretariat DPD Golkar Kubar, Jalan Sendawar Raya Kampung Karang Rejo Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu 4/11/2017. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dihadiri, sekitar 70 pengurus dari unsur Pimpinan Tingkat Kecamatan dan Pengurus Tingkat Kelurahan, Ketua DPD Golkar Kubar, Zainuddin Thaib menyebut pentingnya orientasi ini. Sebagai bekal para pengurus, dan sekaligus konsolidasi. “Saatnya Golkar Bangkit, Jaya, dan Menang,” tukasnya.

Secara khusus, Zainuddin menyampaikan apreasiasinya kepada Hetifah. Yang secara khusus menyempatkan waktunya untuk datang ke Kubar dengan perjalanan yang tidak mudah. Saat masa proses pemekaran Mahakam Ulu hingga akhirnya berhasil dimekarkan, Hetifah diakui memegang peranan besar. “Siapa coba yang mau jalan sampai ke Long Apari. Itu perjuangan nyawa lho,” jelas Zainudin yang juga anggota DPRD Kubar.

Orientasi juga diisi pemaparan dari Staf Tehnis dan Humas KPU Kubar, Ngadino. Yang menerangkan Sistem Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Metode Penyampaiannya. Meliputi jadwal, jumlah kursi, daerah pemilihan, hingga penghitungan suara. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here