Hits: 0

Ekti: “Baru Yapan dan Arkan yang terlihat serius”

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, menerima berkas pendaftaran dari FX Yapan dan H Edyanto Arkan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM

FX Yapan dan H Edyanto Arkan mengembalikan berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ke DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat. Pasangan ini menyatakan tekad maju bersama di Pemilihan Umum Kepala Daerah Kubar tahun 2020 mendatang. Mereka bertekad merampungkan pembangunan yang telah dilaksanakan sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar di tahun 2016 lalu.



Dikatakan FX Yapan, ia dan Edyanto Arkan tetap berpasangan seperti di Pilkada Kubar tahun 2015 lalu. Tekad itu sudah lebih dulu dirundingkan keduanya. Selain sudah menjadi pasangan bupati dan wakil bupati, ada hal utama yang menjadi alasan maju kembali berpasangan. Meski ada anggapan rugi karena hanya akan menjabat tiga tahun untuk periode 2021-2024.

“Ini soal pengabdian, bukan untung rugi. Karena ingin lanjutkan visi dan misi yang ada. Kami akan selesaikan program pembangunan yang sudah dijalankan di periode pertama ini,” katanya saat mendaftar di Pendopo DPC Partai Gerindra Kubar, Jalan Mangku Jaya IV RT 10 Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung, Selasa 15/10/2019.

Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan bersama pendukungnya dan Pengurus DPC Partai Gerindra Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ditambahkannya, mengurus kabupaten oleh karena kebutuhan yang membutuhkan bantuan semua pihak. Meski ada saja kekurangan, ia menyebut banyak prestasi diraih Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Salah satunya di bidang administrasi pemerintahan dengan diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak empat kali berturut-turut. Juga penghargaan pengelolaan keuangan terbaik di provinsi Kaltim yang didapat tiga kali berturut-turut.

“Berharap Gerindra akan mengusung kami, agar kami bisa menyelesaikan pembangunan di periode kedua nanti. Mohon dukungan doa dari bapak dan ibu,” ujar Yapan yang didampingi sejumlah pendukung dari lintas partai politik dan komunitas.

Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel dan Bakal Calon Bupati Kubar, FX Yapan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel mengatakan, partainya menerima kedatangan Yapan dan Arkan dengan tangan terbuka. Sejak dibuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar pada Rabu 2 Oktober 2019 lalu, sudah ada sejumlah figur mengambil dokumen. Sedangkan pendaftaran akan ditutup dua hari lagi, tepatnya Kamis 17 Oktober 2019.

“Yakan ini paslon pertama mengembalikan berkas. Kami berharap tidak hanya figur ini yang datang mendaftar. Kita tidak tahu kapan, karena tinggal dua hari lagi. Seberapa yang kembalikan, itu yang kita antar rekomendasi ke DPD di provinsi,” ungkap Ekti kepada KabarKubar.

Ekti berharap, semua figur yang telah mengambil berkas bisa mendaftar sebelum masanya ditutup. Sesuai mekanisme dan arahan dari pihak DPP Partai Gerindra, berkas yang masuk akan disampaikan semua ke DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim. “Tentunya DPD akan merekomendasikan ke DPP, sampai proses terbitnya rekomendasi dukungan dari DPP,” katanya.

Suasana di Pendopo DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat di Jalan Mangku Jaya IV RT 10 Kampung Linggang Bigung, saat pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Selasa 15/10/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Terkait figur-figur yang muncul untuk kontestasi Pilkada Kubar 2020, Ekti tetap berharap yang terbaik dan serius akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kubar ke depan. “Keseriusan pribadi balon yang sangat diutamakan, Tidak bisa kalau disuruh-suruh atau didorong orang lain. Pengalaman pribadi, itu tidak baik, tapi harus dari diri kita sendiri. Sampai saat ini yang saya lihat serius adalah pak Yapan dan Arkan,” tegasnya.

Pendaftaran pasangan Yapan dan Arkan dihadiri seluruh Pengurus DPC Partai Gerindra Kubar. Termasuk dua politisi yang duduk di DPRD Kubar dari Partai Gerindra, yakni Jainuddin dan Yahya Marthan. Dari 16 Pengurus Pimpinan Anak Cabang Se-Kubar, hadir yang wilayahnya berdekatan. Khusus PAC Linggang Bigung, seluruh Pengurus Ranting datang menyambut pasangan



Sebelumnya, Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kubar menyatakan tidak menetapkan biaya administrasi pendaftaran. Itu diharap menjadi salah satu hal yang meringankan langkah mereka yang berminat didukung oleh Partai Gerindra. “Itu sesuai instruksi dari DPD, kami menerima siapa saja yang ingin mendaftar,” ungkap Edi Sopian Hadi yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here