Hits: 1

Berdasarkan Formulir C Plano dan C Hasil KWK Dari 390 TPS

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan kemenangan pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat, adalah amanah rakyat. Berdasarkan Hitung Cepat atau Quick Count Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar ini memenangkan kontestasi Pilkada Kubar tahun 2020.

Data yang masuk dari 390 Tempat Pemungutan Suara di 16 kecamatan se-Kubar, pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan atau Yakan meraih 49.214 suara. Pasangan nomor urut 2 ini memeroleh 61,1 persen suara sah. Sementara pasangan Martinus Herman Kenton dan H Abdul Azizs, meraih 31.396 suara. Paslon yang disebut Gerbang MAS dengan nomor urut 1 ini mendapat 38,9 persen.

Dikatakan Wahyu Firanto Setiono selaku Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan Cabang Kubar, data tersebut di-input pada Kamis, 10 Desember 2020 sekira pukul 14:08 Wita. Total perkembangan data itu berdasarkan Formulir C Plano dan C Hasil KWK yang telah mencapai 100 persen.

Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan Cabang Kubar, Wahyu Firanto Setiono. ARSIP/KABARKUBAR.COM

“Jadi selisih suara Yakan dengan paslon nomor urut 1 sebanyak 17.818 suara. Yakan menang di 15 kecamatan, dan Gerbang MAS menang di satu kecamatan. Sementara suara tidak sah sebanyak 1.394 suara,” ungkap Wahyu yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik DPC PDI Perjuangan Kubar.

Atas kemenangan itu, DPC PDI Perjuangan Kubar mengapresiasi seluruh masyarakat Kubar yang telah memberikan dukungan kepada Yakan. Terlebih kepada mereka yang telah memberikan suara di TPS bagi paslon nomor urut 2 tersebut.

Mewakili para pimpinan, Lusiana Ipin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kubar dan Pimpinan Anak Cabang. Terima kasih yang sama kepada para Pengurus Ranting PDI Perjuangan di 190 kampung dan empat kelurahan. Apresiasi juga diberikan kepada para simpatisan dan pengurus serta anggota organisasi sayap PDI Perjuangan Kubar.

“Kami juga berterimakasih kepada Tim Bawah Kendali Operasi atau BKO (Adhoc) DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur yang turun langsung ke Kubar,” ujar Ipin selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kubar.

Lusiana Ipin selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kubar, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendukung dan pemilih Yakan. ARSIP/KABARKUBAR.COM

Ipin tidak lupa mengapresiasi kerja keras Tim Pemenangan Yakan yang berisi para politisi tergabung dalam Koalisi Partai Pendukung Yakan. Yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat.



Kerja keras para kelompok pendukung juga tidak dilupakan. Antara lain Tim Pemenangan Yakan, Sahabat Yakan, Barisan Muda Yakan, Rohaniawan Yakan, Srikandi Yakan, dan Tim Golong Gale. “Banyak lagi kelompok pendukung yang tidak sempat saya sebutkan. Terima kasih atas semua daya dan upaya untuk memenangkan Yakan,” katanya. #Sunardi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here