Raih Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menyalami satu persatu para ASN yang mendapat anugerah tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Sebanyak 67 Abdi Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mendapatkan penghargaan. Berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun. Kepada mereka, Pemkab Kubar menyatakan apresiasi dan rasa bangga. Karena telah menunjukan karya bhakti sebagai abdi negara dan masyarakat, secara khusus untuk Kubar.

Bupati Kutai Barat, Frasiskus Xaverius Yapan menyatakan selamat dan terima kasih dari pemerintah atas jasa serta pengabdian yang diberikan 67 ASN tersebut. Tanda jasa dan tanda kehormatan itu dimaksudkan sebagai penghargaan kepada mereka yang telah berkerja dengan penuh kesetiaan untuk kepentingan masyarakat. Dan dibarengi kejujuran dan kecakapan dalam masa kerja tersebut.



ASN yang bersangkutan juga dinilai telah berhasil menunjukan keberhasilannya dalam mengabdi. “Dan telah memiliki integritas diri, serta patuh dalam peraturan yang berlaku,” ungkapnya saat amanat dalam penganugrahan penghargaan di Auditorium Aji Tullur Jejangkat. Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar, Jumat 10/8/2018 pagi.

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, ikut menyematkan tanda kehormatan pengabdian kepada 67 ANS di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Jumat 10/8/2018. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Bupati berharap akan bertambah jumlah mereka yang mendapat penghargaan yang sama  dari tahun ke tahun. Jika tahun ini ada 67 ASN, tahun depan akan lebih. Bahkan semua ASN akan mendapatkannya. Namun, diharap juga senantiasa mampu memberikan yang terbaik dalam pelayanan dan pengabdian. “Tentu sangat mulia bisa mengabdi untuk kepentingan orang banyak,” katanya.



Mengabdi sekian lamanya, lanjut bupati, ada rasa bangga dan bahagia sebagai penerima lencana Satya Karya Lencana, Namun harus dapat menjadikan momentum penganugerahan itu untuk memupuk semangat kerja dan kedisiplinan sebagai abdi negara dan masyarakat. “Semoga seluruh ASN lebih termotivasi memberikan pelayanan. Jadilah teladan dan mengamalkan Pancasila, serta memegang teguh persatuan NKRI. Juga meningkatkan mutu dan kualitas, demi terwujud Kubar yang adil, mandiri dan sejahtera,” tegas Yapan.

“Sangat bahagia dan bersyukur. Semoga keseluruhan ASN dapat mengabdikan diri untuk negara dan masyarakat,” ucap Ruspidi, salah satu penerima penghargaan. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here