Hits: 0

Adam: “Siap terima konsekuensi jika partai menilai tidak sejalan”

Dukungan masyarakat Kubar yang disampaikan ke Sekretariat Rama Center di Jalan M Yamin No.03 RT 11 Kelurahan Barong Tongkok, terus mengalir. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Dukungan terhadap Rama Alexander Asia terus mengalir dari masyarakat Kabupaten Kutai Barat. Lewat Tim Organisasi Bersatu Mewujudkan Harapan Masyerakat Kutai Barat, warga menyerahkan salinan KTP Elektronik, mengisi dan menandatangani formulir pernyataan dukungan. KPU Kubar memberi sinyal syarat dukungan untuk maju di Pilkada Kubar tahun 2020 nanti adalah sedikitnya 11.500 lembar KTP-el.



Diakui Wakil Ketua Umum Rama Center, Alsiyus, masih terbuka potensi Rama Asia untuk diusung partai politik di Pilkada Kubar nanti. Namun, Rama Center sejauh ini tetap berkeinginan meminta Rama Asia untuk maju dari dukungan langsung rakyat. “Ada saja komunikasi dari para elit parpol di Kubar. Tapi kita mau Bapak Rama Asia maju oleh rakyat,” ungkapnya kepada KabarKubar, Kamis 22/8/2019 pagi ini.

Maju lewat jalur Perseorangan atau Independen, menurut Alsiyus, ada alasan tersendiri yang sudah dipikirkan matang oleh Rama Center. Terutama adalah soal pertanggungjawaban seorang kepala daerah kepada pendukungnya. “Kalau diusung parpol, bupati harus bertanggungjawab atau perhatikan parpolnya dulu, barulah ke rakyat. Nah kalau diusung rakyat, ya bupati langsung menjalankan tugas untuk rakyatnya,” tegasnya.

Tim Rama Center mendiskusikan langkah poltiik dalam wacana mengusung Rama Alexander Asia kembali bertarung di Pilkada Kubar tahun 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ketua Umum Rama Center, Elvin Eriadam, mengaku sejak lama sudah menjadi pendukung Rama Asia. Dalam tiga kali Pilkada Kubar tahun 2006, 2011 dan 2015 lalu. Disinggung dukungan Partai Nasional Demokrat kepada Rama Asia -karena ia adalah Sekretaris DPD Partai Nasdem Kubar- ia menegaskan tidak membawa nama partainya. “Bukan bicara dari partai, tapi sebagai pribadi yang memang pendukung Rama Asia sejak lama. Siap terima konsekuensi jika partai menilai tidak sejalan,” ungkapnya.

Dijelaskan Adam, tidak lantas tindakannya mendukung Rama Asia menyalahi aturan partai. Sebab Rama Asia masih tercatat sebagai Kader Partai Nasdem. Yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Kubar. “Yang jelas siap terima risiko atas sikap politik saya ini,” katanya.



Sejauh ini, dukungan dari masyarakat Kubar terus berdatangan ke Sekretariat Rama Center di Jalan M Yamin No.03 RT 11 Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok. Ada juga dukungan yang diserahkan di rumah masing-masing warga. Harapan warga, agar Rama Alexander Asia bisa kembali memimpin sebagai Bupati Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here