Hits: 1

Kader Diharap Kompak dan Tidak Terkotak-kotak

Musyawarah Anak Cabang Khusus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat dihadiri juga para pengurus tingkat kabupaten dan ranting dari 6 kecamatan, Selasa 6/3/2018. GOPAS SIHOMBING/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Ismail Thomas, meminta kader dan simpatisan partai politik itu tetap solid. Khususnya dalam memperjuangkan dan memenangkan suara rakyat. Teristimewa atas agenda terdekat pesta demokrasi, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018 ini. Sehingga tahun 2019, bisa memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden nantinya.

Thomas mengingatkan banyaknya momen politik dalam waktu dekat. Sehingga ia meminta semua orang untuk bersatu dalam pemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah. Pasangan calon Rusmadi Wongso dan Safarudin, jelasnya, harus dimenangkan dengan kerja keras.

“Dalam waktu dekat kita juga menyongsong pileg dan pilpres. Saya berharap PDI Perjuangan Kubar dapat memenangkan suara,” ujarnya pada gelaran Musancabsus PDI Perjuangan Kubar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kubar, Jalan Sendawar Raya Kelurahan Barong Tongkok, Selasa 6/3/2018.

“Saya minta harus ada kekompakan antara kita. Jangan ada kotak-kotak dan jangan ada sentimen pribadi, karena hal itu dapat menghacurkan kita. Sehingga cita-cita dan harapan yang diperjuangkan PDI Perjuangan akan dapat tercapai,” pesan Thomas.

Thomas yang menjabat Bupati Kubar selama periode 2006-2016, mengatakan tujuan berpolitik adalah untuk memenangkan suara rakyat. Serta menyejahterakan masyarakat. Untuk tidak mengurangi esksistensi PDI Perjuangan di Kubar yang telah diperjuangkan sejak tahun 1999, ditunjukkan salah satunya dengan musancabsus. “Dan kita dapat membuka lagi DPC (Mahakam Ulu) yang baru, berkat tangan-tangan Banteng Kubar,” katanya.

Musancab dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari para Pengurus DPD, DPC, PAC dan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kubar. Dari PAC sendiri khusus untuk pengurus inti di 6 kecamatan. Yaitu  Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Muara Lawa, Kecamatan Bentian besar, Kecamatan Bongan, Kecamatan Tering, dan Kecamatan Damai.

Sejumlah pejabat partai politik berlambang kepala banteng ini hadir dari DPD Kaltim. Antara lain Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Kaltim Marten Apuy, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan DPD PDI Perjuangan Kaltim, Sevana Podung, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Veridiana Huraq Wang.

Sedangkan dari DPC PDI Perjuangan Kubar, hadir Sekretaris DPC Jackson John Tawi, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kubar, Yohanes Mas Puncan Karna. Termasuk seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kubar dan para Pengurus Ranting dari 6 PAC, juga para relawan.

Musancabsus sendiri diselenggarakan masing-masing pengurus kecamatan untuk memilih Ketua PAC. Yakni Bentian Besar, Bongan, Muara Lawa dan Barong Tongkok. Sedangkan PAC Tering dan Damai saat ini menunggu proses dari DPD Kaltim. Hari ini, Rabu 7/3/2018, dilanjukan rapat pleno konsolidasi seluruh pengurus PAC.

Pesan dari Marten Apuy, politik itu tidak semuanya kotor, karena bertujuan mulia untuk menyejahterakan rakyat. Para kader diminta harus berjuang bersama untuk memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan di Pilgub Kaltim. “Tidak ada politik yang bekerja sendirian,” kata pria yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Ditegaskannya, ada tiga pilar yang dikehendaki PDI Perjuangan dan harus kompak. Yakni legislatif, esekutif, dan struktur partai. Jika masing-masing pilar itu kompak, maka PDI Perjuangan Kubar akan semakin mantap dan besar. “Saya imbau Musancabsus ini berjalan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai terkotak-kotak, kita harus kompak dalam segala hal,” kata Marten Apuy. #Gopas Sihombing

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here