Hits: 1

Bupati Minta Gereja Turut Memberantas Penyalahgunaan Narkoba

Natal Gabungan GKKA Indonesia di Jemaat Sendawar, Jumat 8/12/2017 malam tadi, tampak semarak dengan banyaknya kesaksian melalui lagu pujian dari sejumlah paduan suara dan vocal grup. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Gereja Kebangunan Kalam Allah Indonesia Se-Kabupaten Kutai Barat merayakan Natal Tahun 2017 di Jemaat Sendawar, Jumat 8/12/2017 malam tadi. Dengan ayat dalam Kolose 3:15 sebagai Firman TUHAN, jemaat diingatkan untuk mencari kebahagiaan melalui ‘Jalan TUHAN’.

Dalam khotbah yang disampaikan Pendeta DR Noh Ruku MTh, jemaat diingatkan kembali jika YESUS Kristus ingin memulihkan kehidupan manusia. Sehingga manusia bisa hidup dalam damai sejahtera. Untuk itu, jemaat diminta memiliki kerinduan datang ke gereja, dan mendengarkan Firman TUHAN. “Supaya kita dapat mujizat dari TUHAN, jadikankan Tuhan YESUS bertahta dalam hati kita, dan menjadi Juru Selamat kita,” ujarnya.

Pendeta Noh Ruku mengabarkan, YESUS Kristus memperjuangkan manusia tanpa kepentingan pribadi. Berkat terbesar pengikut TUHAN YESUS, adalah hidup damai sejahtera. Dan TUHAN memanggil manusia untuk diberkati. Jika menolak panggilan TUHAN, berarti menolak untuk diberkati. “Ada manusia mengusahakan kebahagiaan dengan jalan pintas, tidak melalui jalan TUHAN,” katanya dalam perayaan Natal yang dihadiri sekitar 1.500 anggota jemaat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan dan istri, Yayuk Seri Rahayu Gamas, turut dalam Ibadah Natal Gabungan GKKA-I di Jemaat Sendawar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Natal yang bertema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” mengambil ayat inti dari Kolose 3 : 15. Selain anggota jemaat, tampak hadir dalam perayaan Natal Gabungan GKKA Indonesia itu, Bupati Kubar FX Yapan beserta istri. Tidak sedikit mereka yang menjabat Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kubar juga hadir.

Hadir pula Anggota DPRD Kubar Iku, Ketua Panitia Natal Untung Surapati, Penasehat MPHS GKKA-I DRYahya Marthan, Ketua Majelis GKKA-I Sendawar Sahadi, Ketua Majelis Pelaksana Harian Sinode GKKA-I Pendeta Tjia Ing Kie, dan Gembala Sidang GKKA-I Sendawar Pendeta Nelson Neno.

Hadir juga Ketua MW GKKA-I SeKubar Pendeta Taufik N Santoso, Ketua PGI Kubar Pendeta Asa Merang, Ketua API Kubar Pendeta Effendy Walangitan, Ketua BAMAG Kubar Pendeta Julius Komaleng, Artis rohani dari Jakarta (Maria Calista Simanjuntak) .

Menurut Ketua Panitia Natal, Untung Surapati, Perayaan Natal dirangkai lomba paduan suara, lomba vocal grup dan lomba cerdas cermat. Panitia berterimakasih kepada seluruh anggota jemaat dan panitia, atas partisipasi hingga perayaan dan ibadah Natal terlaksana. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah membantu, sehingga acara ini berjalan dengan baik,” katanya.

Banyaknya jemaat yang menghadiri ibadah Natal, membuat gedung gereja tidak dapat menampung, dan sebagian harus duduk di luar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Pendeta Tjia Ing Kie mengatakan, jemaat bisa berkumpul saat itu karena anugerah TUHAN. Damai sejahtera yang didapat dari TUHAN harus dialankan di tengah kehidupan jemaat. Dan ia menegaskan jika menjadi sebuah tanggung jawab untuk membuat anak-anak tetap mau datang ke gereja. Juga masih ada yang mau menjadi pendeta, diaken atau penginjil. “Kita tidak mau GKKA sekedar ada, kita mau GKKA semakin maju ke depannya. Mari kita bergandengan tangan meninggikan panji Kristus,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kubar FX Yapan berharap Firman TUHAN yang disampaikan Pendeta bisa membawa motivasi dan inovasi bagi jemaat GKKA-I Sendawar. “Kenapa kita merayakan Natal, karena TUHAN itu ada, TUHAN itu ada di hati kita,” katanya.

Atas nama Pemkab Kubar, Yapan berterimakasih kepada jemaat GKKA-I Sendawar. Sebab telah mendukung pemerintah di bidang pembinaan iman dan ketakwaan kepada TUHAN. Ia minta gereja di Kubar, secara khusus GKKA-I Sendawar, bisa berdampak positif terkait penyalahgunaan Narkoba. “Saat ini Kubar menempati urutan ke 3 terbanyak se-Kaltim. Bagaimana cara mengatasinya? Mari bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kubar,” pesannya. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here