Hits: 0

Adakan Pasar Murah di Siluq Ngurai 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu, menyalakan lilin Natal di acara Natal TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Barat, Senin 17/12/2018 di ruang Aji Tulur Jejangkat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Keluarga Besar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Barat merayakan Natal. Perayaannya dilaksanakan di ruang Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kubar, Senin17/12/2018. Sebagai bentuk Kasih Peduli, TP PKK juga memberikan bingkisan kepada 100 Lansia dan 100 Anak Yatim Piatu dari wilayah Kecamatan Melak.



Bingkisan Lansia berisi masing-masing sembilan bahan pokok, kain batik serta dana tunai Rp150 ribu. Sedangkan untuk anak anak, berupa seperangkat alat sekolah, handuk dan uang tunai sebesar Rp150 ribu. “Asal penerima bingkisan kasih ini terdiri dari lintas agama dan lintas budaya,” kata Kresensia Rikam, Ketua Panita Perayaan Natal TP PKK dan DWP Kubar.

Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu, mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019. Ia berharap seluruh wanita semakin mampu dan memiliki kualitas diri dalam membangun. Dan memperlayakan bakti diri dalam kekuatan iman. “Menjadi wanita idaman dan wanita baru dalam Yesus Kristus. Serta tumbuh jadi wanita peka dan peduli dalam segala persoalan,” ungkapnya.

Yayuk Seri Rahayu menyerahkan paket bantuan kepada Anak Yatim Piatu. 
LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Dijelaskan lagi oleh Kresensia Rikam, Natal ini bertujuan sebagai sarana meneguhkan dan menguatkan semangat iman. Serta memotivasi wanita Kubar untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan meningkatkan pehamanam dalam arti kelahiran. Ia menyebut, baru-baru ini TP PKK menggelar Pasar Murah di KecamatanSiluq Ngurai yang menjadi kegiatan rutin untuk menyambut hari besar keagamaan.

Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, dan Asisten I Setkab Kubar, ikut menghadiri Natal TP PKK dan DWP Kabupaten Kutai Barat. 
LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Dalam kegiatan tersebut dijual 1.000 paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, teh isi 25, kopi 1 bungkus, kecap manis 1 botol, dan gula 1 kilogram. Yang dijual seharga Rp50 ribu, dan disubsidi sebesar Rp50 ribu. “Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan dan membantu pemenuhan kebutuhan sembako para warga ekonomi menengah ke bawah,” ujarnya.

“Sangat mengapresiasi acara ini, semoga peran TP PKK dapat selalu ikut mambantu pemerintah daerah. Agar semakin penuh kasih dalam iman dan kekuatan,” papar Bupati Kubar, FX Yapan.



Natal dihadiri Wakil Bupati dan istri, Sekretaris Daerah beserta istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Tim TP PKK-DWP, dan para Pegawai di lingkungan Pemkab Kubar. Dengan Tema ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1:30a), dan Sub Tema ‘Diperbaharui oleh Hikmat Kristus. Pengkhotbah berasal dari Gereja Kemah Injil Indonesia ‘Filipy Family’ Yogyakarta, Pendeta Rahabiyam Bilung SH STh. #LilisSari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here