Hits: 2

Kasat Lantas Lulusan Akpol 2013 Dimutasi Jadi Waka Polsek Samarinda Ulu

Kasat Reskrim Polres Kubar, Iptu H Iswanto, mengucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru bagi Kompol Sarman yang akan menempati posisi Kabag Ops Polres Paser. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dua jabatan Perwira Menengah atau Pamen di Kepolisian Resor Kutai Barat bergeser. Di waktu yang sama, dua Perwira Pertama atau Pama juga ikut dalam mutasi. Sedangkan satu Pama menduduki posisi satuan baru di struktur organisasi Polres Kubar. Dari delapan Pamen dan Pama yang mengikuti roda mutasi, tiga di antaranya adalah lulusan Akademi Kepolisian.

Pamen pertama adalah Komisaris Polisi Baru Setya Putra SH yang menempati jabatan Kepala Bagian Perencanaan Polres Kubar. Ia menggantikan posisi Kompol Kasdi yang telah memasuki pensiun atau purna tugas. Sebelumnya Kompol Baru Setya Putra menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan Administrasi Direktorat Samapta pada Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.



Kompol Dika Yosep Anggara SIK dipercaya menduduki posisi Kepala Bagian Operasional Polres Kubar. Lulusan Akpol tahun 2006 ini sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Sektor Semayang Polres Kota Balikpapan. Ia menggantikan posisi Kompol Sarman SH yang mendapat tugas untuk menduduki jabatan Kabag Ops Polres Paser.

Ajun Komisaris I Wayan Witra yang menjabat Kepala Satuan Sabhara Polres Kubar, ditugaskan menjadi Kasubbag Sarana Prasarana Bagian Sumber Daya Polda Kaltim. Posisinya kini diemban AKP Costa Sabam Martua Siahaan SH yang tadinya menjabat Pejabat Sementara Kasat Reserse Kriminal Polres Kota Balikpapan.

Kompol Iswahyudi menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat baru bagi AKP I Wayan Witra yang meninggalkan jabatan Kasat Sabhara Polres Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

AKP Costa Siahaan yang merupakan lulusan Akpol tahun 2010, mendapat kepercayaan untuk memimpin Satuan Sabhara Polres Kubar. Pria kelahiran tahun 1986 ini memiliki pengalaman delapan tahun lebih di wilayah hukum Polda Sumut dan Polda Riau. Antara lain, Kepala Unit Reskrim Polsek Tebingtinggi Polres Tebingtingg di tahun 2011.

Lalu Kanit V Opsnal Satreskrim Polres Bengkalis pada 2012, Kanit Reskrim Polsek Mandau Polres Bengkalis tahun 2015, dan Kasat Resnarkoba Polres Indragiri Hulu di tahun 2015. Kemudian menjabat Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai tahun 2016 dan Kasiornop Subditkerma Ditbinmas Polda Riau tahun 2016. Juni 2019, AKP Costa Siahaan menjabat PS Kasat Reskrim Polresta Balikpapan.

Kasat Lalu Lintas Polres Kubar juga bergeser. Inspektur Tingkat Satu Edo Damara Yudha SIK ditugaskan menjabat Wakil Kepala Polsek Samarinda Ulu pada Polresta Samarinda. Lulusan Akpol tahun 2013 ini digantikan Iptu Alimuddin SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Babulu pada Polres Penajam Pasir Utara.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kompol Sarman dalam Upacara Serah Terima Jabatan Kabagops, Kasatlantas, Kasatsabhara dan Pelantikan Jabatan Kabagren, Kasatpolair Polres Kubar pada Jumat, 19 Juni 2020. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Satu lagi jabatan Pama diberikan kepada AKP Heru Santoso SH. Ia yang tadinya menjabat Kepala Urusan Subbagrenmin Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Kaltim, akan meduduki posisi sebagai Kasat Polair Polres Kubar.

Mutasi kali ini atas Keputusan Kepala Polda Kaltim Nomor: KEP/405/ENAM ROMAWI/2020 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Keputusan tertanggal 4 Juni 2020 itu ditandatangani Kapolda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Drs Muktiono SH MH.



“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan Promoter,” kata Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, dalam Upacara Serah Terima Jabatan Kabagops, Kasatlantas, Kasatsabhara dan Pelantikan Jabatan Kabagren, Kasatpolair Polres Kubar pada Jumat, 19 Juni 2020.

“Mutasi itu hal yang biasa, bahwa untuk organisasi Polri butuh penyegaran sekaligus memberikan reward yang berprestasi,” pesan Kapolres Kubar pada acara yang dihadiri Waka Polres Kubar Kompol Sukarman dan seluruh Pama dan Pamen di Polres Kubar. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here