Hits: 0

Pastikan Kenyamanan Pemudik Natal dan Tahun Baru

Wakil Kepala Polres Kubar, Komisaris Polisi Sukarman, didampingi Kepala Satuan Sabhara Polres Kubar, AKP Kadiyo, bersama para petugas jaga Pos Pengamanan yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Kepolisian Resor Kutai Barat telah membentuk 10 Pos untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu. Pos itu ditujukan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga dalam momen perayaan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dari 10 Pos, ada empat dikhususkan untuk Pos Pengamanan yang sejak kemarin terus dipantau kesiapannya.



Wakil Kepala Polres Kubar, Komisaris Polisi Sukarman, melakukan peninjauan langsung Pos Pengamanan yang dibentuk dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2018. Untuk memastikan kesiapan jajaran, khususnya 150 personel yang bertugas mengamankan arus mudik perayaan natal dan tahun baru. Ia didampingi Kepala Satuan Sabhara Polres Kubar, AKP Kadiyo.

Kompol Sukarman meminta anggota yang bertugas jaga, agar bekerja dengan baik. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan maksimal dan dapat langsung dirasakan. “Jaga kebersihan sekitar pos pengamanan, sehingga masyarakat yang ingin beristirahat dari perjalanan jauh dapat dengan nyaman berada di pos ini,” katanya saat mendatangi Pos Pengamanan di wilayah Kampung Ombau Asa, Kecamatan Barong Tongkok.

Pos Terpadu di Jalan Jalur Dua Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok, siap memberikan pelayanan bagi para Pemudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

lebih lanjut Wakapolres juga berpesan, agar anggota jaga dapat mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk selalu menjaga keselamatan. “Imbau masyarakat untuk beristirahat jika sudah mulai lelah dalam berkendara. Manfaatkan pos-pos pengamanan kepolisian yang ada untuk beristirahat,” ujar Kompol Sukarman.

Empat Pos Pengamanan pada pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2018 Polres Kubar terletak di wilayah Kampung Ombau Asa Kecamatan Barong Tongkok, di Kecamatan Muara Lawa, Kecamatan Bongan, dan Kecamatan Jempang. Ada juga lima Pos Pelayanan yang terletak di Bandara Melalan, Pelabuhan Melak, Pelabuhan Tering, Pelabuhan Muara Pahu, dan Pelabuhan Long Bagun.



Kemudian ada satu Pos Terpadu yang terletak di Jalur Dua Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. 10 Pos tersebut didukung 150 personel yang diperkuat TNI dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here