Hits: 0

Besok Tampil di Kantor Camat Melak

Para pemain Drama Kolosal dari SMK Negeri 1 Sendawar, mendengarkan arahan dari Pelatih sebagai persiapan terakhir di halaman Kantor Camat Melak, Rabu 16/8/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK-KABARKUBAR.COM
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sendawar tidak ketinggalan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis 17 Agustus 2017 besok. Sebanyak 55 pelajar telah mempersiapkan diri. Untuk menampilkan Drama Kolosal berkisah sosok Pahlawan Indonesia, Jenderal Soedirman. Pematangan gerak dan posisi serta dialog, disaksikan sejumlah masyarakat sekitar sekolah beralamat di Lalang Besar RT 29 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak ini.

“Ini persiapan untuk tampil di Peringatan HUT RI ke-72 di Kantor Camat Melak, selepas upacara besok,” Dian Chandra, Ketua Tim Drama Kolosal SMKN 1 Sendawar, di halaman Kantor Camat Melak, Rabu 16/8/2017.



Dalam memberi materi, Dian didampingi 3 pelatih, yakni Hena Ridayanti, Maya Purnama S, Yudy Prasta dan M Jailani. Drama Kolosal ini telah dilakukan persiapan dengan latihan selama 2 pekan. Telah 2 kali digelar latihan pemantapan terakhir atau Gladi di halaman Kantor Camat Melak. Hari ini diadakan Gladi Bersih atau latihan terakhir.

“Yang mengikuti drama adalah gabungan dari Kelas 1 dan 2. Terdiri dari 24 orang Putra dan 31 Putri,” jelas Hena.

Pantauan KabarKubar.com, ada sejumlah model kostum yang dikenakan pada Drama Kolosal. Yaitu kostum Jenderal untuk seorang pemain, 15 kostum Prajurit, 9 orang memakai Sekutu dan 30 untuk kostum Rakyat.

“Sangat semangat kak ikut dalam kegiatan drama ini. Walaupun agak deg-degan ditonton banyak orang besok,” ucap Arif, salah seorang pemain Drama Kolosal.

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung



Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here