Hits: 0

Besok Siang Direncanakan Diberikan Penghormatan di Gedung DPRD Kubar

Sesuai pesan terakhir Jack kepada istrinya, peti jenazah terbuat dari kayu terbaik dengan ukiran indah di semua sisinya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MOOK MANAAR  BULATN – KABARKUBAR.COM
Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jeni Elpiansyah meninggal dunia akibat sakit, Minggu 3/6/2018 subuh di Kota Samarinda. Duka mendalam pun tidak hanya meliputi hati sanak keluarga, handai tolan maupun para kerabat dekat. Segenap Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, termasuk di tingkat Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan semua kader beserta simpatisan, juga ikut berbelasungkawa.

Jeni Elpiansyah yang akrab disapa Jack ini meninggal dunia di usia 41 tahun dan meninggalkan seorang istri, Yunita Agustina (45). Keduanya memiliki dua anak kandung, yakni Kristian Otomeles (18) dan Juliane Krista Agnesia (11). Serta seorang anak angkat, Abdi Taruna Wiranata yang Kamis nanti berusia 23 tahun.

Jack yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Mook Manaar Bulatn, terserang Stroke pada Minggu 27 Mei 2018 malam. Saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Harapan Insan Sendawar, disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie, Samarinda. Dan dirawat di Ruang Sakura.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Ismael Thomas, didampingi sejumlah Pengurus dan Anggota DPRD Kubar dari Fraksi PDI Perjuangan, memberikan kata penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan almarhum. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Kalau saya meninggal, kasih saya peti yang bagus. Dan makamkan saya di dekat kubur bapak saya,” kata seorang Keponakan Almarhum Jack, Rusdiana, menirukan pesan terakhir sang Paman.

Menurut Rusdiana, pesan itu disampaikan Jack kepada istrinya sekitar dua hari sebelum terserang Stroke. “Om seperti sudah tahu akan pergi selamanya, makanya sudah berpesan kepada tante (istri Jack). Om juga berpesan sama tante, anak-anaknya harus sekolah. Apapun harus dilakukan untuk memperjuangkan pendidikan sepupu-sepupu tetap sekolah,” katanya.

Atas peristiwa duka tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar Ismael Thomas menyatakan belasungkawa. “Atas nama Pengurus DPC, PAC, Ranting, kader dan anggota Fraksi PDIP, mengucapkan turut berdukacita. Kami merasa sangat kehilangan atas kepergian saudara, bapak, kakak, adik, paman kita ini. Ia sudah mendahului kita. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat penghiburan dan selalu diberi rejeki dari TUHAN,” katanya di rumah duka, Jalan Rajawali RT 02, Kampung Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn.

Salah satu dari banyaknya bentuk ucapan duka yang dipasang di luar rumah duka di Jalan Rajawali RT 02, Kampung Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Thomas yang didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubar, Jackson John Tawi, mengaku mendapat pesan terakhir dari almarhum. Pesan melalui aplikasi WhatsApp itu dikirim pada Selasa 8 Mei 2018 lalu dalam bahasa Dayak Tunjung atau Tonyooi. “Informasi bahwa baliho Rusmadi-Safaruddin sudah didirikan semua di wilayah Mook Manaar Bulatn. Rusmadi-Safaruddin pasti menang,” ungkapnya membacakan pesan Jack semasa hidup.

Pesan soal baliho Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 4 itu, dipandang sebagai wasiat almarhum oleh Thomas. Untuk itu, ia meminta sanak keluarga dan para kerabat dan rekan semasa hidup Jack, agar dilaksanakan. “Jelas kita berkumpul dan berdoa agar almarhum di terima di sisi TUHAN Yang Maha Esa. Sebagai wasiat almarhum, saya bermohon dan minta tolong, untuk menghormati wasiat kita. Pesan terakhir beliau agar kita hargai,” katanya.

Turut melayat sore tadi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubar Yohanes Mas Puncan Karna, dan dua anggota, yakni Lusiana Ipin dan Sri Upami. “Karena almarhum masuk menjadi anggota DPRD Kubar lewat Sidang Paripurna, maka keluar juga harus lewat Paripurna. Kami rencanakan besok siang sekira jam 2, akan dibuat acara pelepasan dan Paripurnanya,” ujar Puncan Karna.

Hadir pula Ketua DPC Badan Penanggulangan Bencana Kubar, Paulus Buditomo. Juga Kim Sianto dan Herjon Noperi Lone, beserta sejumlah bakal calon legislatif perempuan yang akan maju di Pemilihan Legislatif tahun 2019 dari PDI Perjuangan. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here