Hits: 0

Tim Medis Juga Diharap Turut Waspada

MELAK – KABARKUBAR.COM
Guna memperingati Hari HIV AIDS Sedunia, 30 aktivis membagikan 300 Pita dan Brosur, Jumat 1/12/2017 sore di Simpang 3 Menara Jam Thomas-Didik, Kelurahan Melak Ulu. Brosur yang dibagikan berisi seputar Human Immunodeficiency Virus dan Acquired Immune Deficiency Syndrome. Agar masyarakat memahami dan waspada terhadap penularan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut.

Aksi sosial untuk kesehatan tersebut dilakukan 10 Pelajar SMK Kesehatan Kartini, serta 20 anggota YP Production dan Sari Nada Music (Sari Nada Production). Tujuannya, memberikan pengetahuan kepada masyarakat soal HIV AIDS. Dijelaskan dalam brosur, bagaimana HIV ditularkan, apa tanda dan gejalanya. Sampai bagaimana cara hidup yang positif bagi penderita HIV AIDS, serta tahu cara penyengahan HIV melalui hubungan seksual.

“Jangan mengucilkan mereka yang sudah positif terkena HIV. Kami mengimbau seluruh masyarakat agar tidak menjauhi penderitanya atau orangnya,” ujar Ketua Sari Nada Producation, Sari.

30 Aktivis dari SMK Kesehatan Kartini, YP Production dan Sari Nada Production, mendapat apresiasi dari H Didik Effendi, saat membagikan pita dan brosur terkait HIV AIDS, Jumat 1/12/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ditambahkan Ketua YP Production, Yudi Prasta, masyarakat perlu lebih mengenal HIV AIDS.  Karena penyebarannya tidak hanya melalui hubungan seksual, tapi juga bisa melalui jarum suntik. “Tidak harus masyarakat saja yang mewaspadai, tapi tim medis juga lebih waspada,” ungkapnya sembari membagikan Pita dan Brosur.

Mengaku sangat berkesan, Amelia Sapatira yang adalah Guru di SMK Kesehatan Kartini, menyebut kegiatan ini yang kedua kalinya. “Ini lebih meriah dibandingkan tahun kemarin, dan ada bantuan dari Tim YP Production. Kita harap ke depannya akan terus berlanjut,” ucapnya saat kegiatan yang mendapat apresiasi langsung dari Wakil Bupati Kutai Barat Periode 2006-2016, H Didik Effendi. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here