Hits: 0

Tambal Badan Jalan Yang Rusak Dengan Biaya Swadaya

Komunitas Peduli Kutai Barat mengaduk semen untuk menambal jalan yang berlubang di RT 2 Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Semangat anak muda Kabupaten Kutai Barat terus ditampilkan melalui Komunitas Peduli Kutai Barat (KPKB) dan Komunitas Slanker Kutai Barat. Kedua komunitas telah bekerjasama memperbaiki jalan di beberapa titik di Kelurahan Barong Tongkok. “Kami sudah menyelesaikan dua titik di RT 2 Jalan WR Soepratman. Selanjutnya akan mencoba di titik lainnya,” ucap Aswin Suganda, Ketua KPKB, Rabu 5/9/2018.

Pria yang akrab disapa koko ini menjelaskan, selain perbaikan jalan, maka akan dilanjutkan KPKB Go To School. Berisi sosialisasi terkait sampah. “Kegiatan ini bertahap, agar anak sekolah lebih memahami persoalan sampah,” kata Yolanda selaku Divisi Pendidikan KPKB.

“Jumat besok akan ke SMA Negeri 1 Linggang Bigung dan SMP Santo Arnoldus Balok Asa,” imbuh Ramayana.



Sebelumnya KPKB berencana melakukan perbaikan jalan di RT Kelurahan Barong Tongkok. Dengan disokong sumbangan dari masyarakat untuk membeli material dibutuhkan senilaiRp1,4 juta. “Sudah kami belikan pasir, batu dan semen. Nanti Jumat masyarakat sekitar bantu gotong royong membuat penambalan jalan,” kata Aswin Suganda.

Semangat anak muda untuk ikut membantu masyarakat melalui kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Wakil Ketua KPKB Dian Norjit mengatakan, rencana tersebut telah disetujui atas kesepakatan dalam rapat bersama di Rumah Dinas Bupati Kutai Barat. Dan dihadiri Camat Barong Tongkok, Denasius, Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu yang diwakili Adc Onia, dr Sarah selaku Divisi Kesehatan, dan Martinus Kepala Divisi Humas. “Kegiatan ini 1 hari pelaksanaan, besok di Jumat bersih,” kata Yana, anggota KPKB.

“Kegiatan ini sangat baik dan di-support karena dapat membantu masyarakat. Kita harap KPKB bisa bersinergi dengan seluruh kecamatan di Kubar beserta masyarakat, untuk memperbaiki tiap jalan kampung atau gang di Kubar,” kata Yayuk Seri Rahayu melalui Onia.



Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Sumardi, sangat mengapresiasi dan mendukung komunitas anak muda Kubar. Terlebih kegiatan anak muda dan seluruh komunitas yang bersama-sama ingin membangun Kubar menjadi lebih baik. Karena apa yang diprogramkan dan dilaksanakan sangat bermanfaat dan mengena dengan kebutuhan masyarakat. “Dengan adanya kegiatan positif seperti ini, dapat memacu semangat anak muda agar terhindar dari kegiatan yang kurang baik,” ungkapnya.

“Kita juga dari KNPI bersama masyarakat setempat akan melaksanakan kegiatan pembersihan dengan kerja bakti di setiap objek wisata di Kubar. Ini adalah perencanaan di bulan Oktober mendatang,” kata Sumardi. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here