Hits: 0

Wabup Harap Kegiatan Kemanusiaan Tetap Ada dan Berlanjut

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, berdiskusi dengan Ketua PHBI Kubar, H Eddy Akhmadi dan Ketua ACT Kaltim, Sumadi, Rabu 27/9/2017 di ruang kerjanya. ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pengurus Hari Besar Islam Kabupaten Kutai Barat menggalang donasi untuk disumbangkan kepada warga Rohingya di Myanmar. Kemarin, Rabu 27/9/2017, sumbangan dari para donatur yang terkumpul senilai Rp 25.604.000, diserahkan kepada organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap. Bantuan itu diharap dapat meringankan beban umat Islan yang sedang menghadapi konflik di Myanmar.



Diungkapkan Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan, inisiatif PHBI Kubar untuk menggalang dana Rabu 20/9/2017 di Masjid Al Muttaqin Islamic Center, patut ditiru. Demikian juga aksi yang sama esok harinya, Kamis 21/9/2017 di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, bertujuan mulia.

“Saya bersukur, di momen seperti ini dan sekaligus melaksanakan kegiatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, masih ada kepedulian masyarakat Kubar. Dalam memberikan sedikit kepedulian kemanusiaan kepada warga Rohingya, kita tidak memandang suku maupun agama, tapi tujuan kemanusiaan yang kita utamakan di sini,” jelasnya.

H Edyanto Arkan yang juga Pembina PHBI Kubar, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga Rohingya di Myanmar, melalui Ketua Aksi Cepat Tanggap Kaltim, Sumadi. ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

Hal itu dikatakan Edyanto Arkan dalam pertemuan bersama Pengurus PHBI di ruang kerjanya. Sekaligus penyerahan bantuan itu dihadiri Ketua PHBI Kubar Eddy Akhmadi, Jamidi sebagai Sekertaris, dan Hairil selaku Bendahara.

Ketua ACT Kalimantan Timur, Sumadi, berharap dapat bekerjasama dalam hal kemanusiaan dengan masyarakat Kubar. Meski pertama kali ACT hadir di Kubar, ia berharap dapat bersatu dengan warga Kubar di bidang kemanusiaan. “Baik itu nantinya untuk Kubar sendiri, maupun untuk saudara-saudara kita yang masih membutuhkan uluran bantuan kita di daerah lainnya,” tuturnya dengan didampingi Musyda Haidaitullah selaku Manager Marketing Senior ACT.

Eddy Akhmadi mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa dari sisi jumlahnya. Namun keikhalasan dan ketulusan membantu mereka yang membutuhkan pertolongan, khususnya warga Rohingya, menjadi nilai tidak terhingga.

“Besar harapan kami, dapat membantu saudara-saudara kami di sana. Saya juga berharap nantinya kegiatan seperti ini tetap berlanjut, agar nilai kemanusiaan kita tetap ada dan selalu terjaga,” katanya.

Ditambahkan Jamidi, seluruh donasi berasal dari berbagai elemen masyarakat. Ada yang dari pelajar SMA, Majelis Taklim Masjid Karang Rejo, Jemaah Islamic Center Kubar, Jemaah Masjid Agung Baiturrahman Barong Tongkok, dan Polres Kubar. Ia memohon maaf kepada publik, sebab aksi penggalangan dana tidak dipublikasikan luas. “Karena waktu yang sangat terbatas, dan persiapannya singkat. Makanya undangan kami tidak dapat tersebar luas ke seluruh masyarakat Kubar,” ujarnya. #Andry Anhar


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here