Hits: 15

Bambang Susilo: “Tidak boleh ada yang kosong”

Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim, H Isran Noor, saat memimpin Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Kutai Barat pada Sabtu, 12 Juni 2021. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Partai Nasdem di Provinsi Kalimantan Timur berupaya tampil lebih baik di Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Jika di Pemilu 2019 lalu meraih dua kursi di DPRD Kaltim dan 21 kursi di delapan kabupaten dan kota, target untuk Pemilu 2024 sudah dirancang. Rapat Koordinasi Daerah pun dilaksanakan di 10 kabupaten dan kota se-Kaltim.

Ditanya soal target partainya, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim, H Isran Noor, belum mau berkomentar banyak. Hanya saja, ia menginginkan yang terbaik diraih di 2024. Tidak hanya di Kaltim, tapi target secara nasional pun bisa didapat.

“Pasti lebih bagus dari sekarang. Yang penting Nasdem bisa berposisi dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Kaltim, jauh lebih baik dari sekarang,” ujarnya saat memberi keterangan pers sebelum memimpin Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Kutai Barat pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Dalam acara di Gedung PKK Kubar, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok itu, Isran Noor mengakui rakorda tersebut adalah tindak lanjut dari Rakorwil pada Maret 2021 lalu. Yang akan membahas langkah atau strategi partai politik pimpinan Surya Paloh itu. Termasuk berapa target jumlah kursi yang akan diraih.

Soal peluang maju di Pemilihan Gubernur Kaltim di 2024, ia juga mengaku akan melihat hasil dari Pemilu nantinya. “Yang pasti Nasdem Kaltim akan memperbaiki rangkingnya. Secara nasional sama, keinginan ketua (Surya Paloh) untuk bisa mencapai minimal rangking tiga,” tegasnya.

Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Kutai Barat saat mendengarkan arahan dari DPW Partai Nasdem Kaltim. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Kaltim, Bambang Susilo, mengaku partainya telah membuat target. “Targetnya sembilan kursi di DPRD Kaltim, masing-masing satu fraksi di kabupaten dan kota,” katanya kepada KabarKubar.

Pria yang pernah duduk sebagai Anggota DPD RI periode 2014-2019 dengan raihan 271.658 suara ini menyinggung daerah yang tidak berhasil meraih kursi di DPRD setempat. Yakni Kabupaten Mahakam Ulu dan Kabupaten Penajam Pasir Utara.

“Tidak boleh ada yang kosong. Mahulu juga masih kosong, tadinya ada satu kursi,” ungkap Bambang Susilo yang lama berusaha sebagai kontraktor jalan dan jembatan di wilayah Kubar. Pada Pilkada 2015 ia maju sebagai Calon Bupati Paser.

Untuk diketahui, hasil Pemilu Legislatif tahun 2019, Partai Nasdem mendapat dua kursi di DPRD Kaltim. Yang diduduki H Saefuddin Juhri dari daerah pemilihan Kaltim 1 atau Kota Samarinda dan Ismail dari dapil Kaltim 6 atau Bontang, Kutai Timur dan Berau.

Sedangkan 21 kursi di delapan kabupaten dan kota, adalah sebagai berikut:

DAERAH

HASIL

POLITISI

KUOTA

Kutai Barat

2

H Suharna dan Agus Sophian

25

Kutai Kartanegara

2

Sabir dan Doni Ikhwani

45

Samarinda

4

Kamaruddin, H Joha fajal, Celni Pita Sari dan Mulkan

45

Balikpapan

3

Kamarudin, Puryadi dan Parlindungan

45

Paser

3

Aspiana, Ahmad Rafi’i dan M Jarnawi

30

Bontang

2

Bakhtiar Wakkang dan Faisal

25

Kutai Timur

5

Piter Palinggi, Arfan, Prayunita Utami, Kajan Lahang dan Kamsih Rahman

40

PPU

0

25

Mahakam Ulu

0

20

Isran Noor menghadiri rakorda bersama sejumlah pengurus inti DPW Partai Nasdem Kaltim. Antara lain, Hj Fatimah Ashari selaku sekretaris, dan Wakil Ketua Bidang Kemaritiman Timur Lurry Saksono. Hadir juga Anggota DPRD Kaltim dari Partai Nasdem, Ismail, dan beberapa pengurus dari provinsi. Antara lain Deny Fahrianur, Ellyansyah Kasthan, dan Neneng Herawaty Panjaitan.

Sementara dari DPD Partai Nasdem Kubar dihadiri Agus Sophian selaku ketua, Elvin Eriadam serta Christin Wulandari sebagai sekretaris dan bendahara. Tampak hadir Anggota DPRD Kubar dari Partai Nasdem, H Suharna dan para pengurus inti DPC Partai Nasdem dari 16 kecamatan di Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here