Pemkab Kubar Lepas Kontingen Pesparawi Kutai Barat Tahun 2023

96 views

84 Orang Kontingen Pesparawi Kutai Barat 

Foto bersama Kontingen Pesparawi Kabupaten Kutai Barat yang akan ikut Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. ( Kornelius Sunardi )

SENDAWAR -KABARKUBAR.COM

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat  secara resmi melepas kontingen Pesparawi Kabupaten Kutai Barat  untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi) tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023. Bertempat di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Jumat 10 November 2023.

Sebanyak 84 orang kontingen Pesparawi Kubar akan mengikuti enam kategori lomba dari 12 kategori lomba.Dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan di Kota Samarinda pada tanggal 14 – 16 November mendatang.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Suhardi mengatakan dengan dilepasnya kontingen Pesparawi Kutai Barat tahun 2023.Hal ini merupakan suatu kebahagian di mana Kutai Barat berpartisipasi dalam even ini.

“Sebagai Kepala Daerah saya berharap kontingen Pesparawi Kutai Barat untuk dapat kembali menorehkan prestasi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi kali ini,”  tambahnya.

Lebih lanjut, Kita sadari betapa bermaknanya momentum ini bagi pengembangan keimanan dan semangat pelayanan umat kristiani. Oleh karenanya mari landaskan semua niat dan usaha ini dalam nama kemulian Tuhan. Kita percaya semua usaha dan kerja keras kita ini akan berbuah manis.

Salah Satu Kategori Yang Akan Ditampilkan Dalam Lomba Ditingkat Provinsi Kalimantan Timur. ( Kornelius Sunardi)

Bupati Kutai Barat juga berharap seluruh tim dan kontingen pesparawi Kutai Barat dapat menjaga sikap dan tindakan lebih mengedepankan sikap menjalin silahturahmi dan persatuan dan kesatuan iman antara peserta kompetisi.

“Kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah ( LPPD )  kiranya organisasi ini dapat merangkul lebih banyak lagi bakat – bakat di Kutai Barat, khususnya terkait regenerasi kedepannya sehingga generasi muda ditempat kita dapat menjadi generasi muda yang berkualitas,”  tutupnya.

Sementara itu pelatih kontingan Pesparawi Kabupaten Kutai Barat, Franky Lawendatu mengungkapkan  kontingen ini dibina dalam waktu yang cukup singkat hanya dua bulan untuk tujuh kategori.

“Mereka luar biasa, mereka punya semangat, anak – anak yang hebat, mau ikuti arahan dan berkomitmen,” ucap pria yang akrab disapa Kak Angky.

Ditambahkannya semangat luar biasa ditunjukkan anak- anak ini, dimana rumahnya ada yang di Linggang Bigung, Balok Asa, Pepas Asa cukup jauh untuk latihan di Melak.

“Saya yang dipercaya sebagai pelatih menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan izin dan support anak – anaknya untuk di arahkan,mari kita dukung terus mereka agar bisa memberikan hasil yang maksimal dalam lomba nantinya,” pungkasnya.# Kornelius Sunardi

Komentar

comments