Pemkab Kubar Tak Bantu, Direktur Poltek Sendawar Kecewa

596 views

Kekurangan Dana Operasional Poltek Sendawar Hampir Tak Bisa Perpanjang Akreditasi

Politeknik Sendawar ( Istimewa)

 

SENDAWAR – KABARKUBAR.COM

Direktur Perguruan Tinggi Politeknik Sendawar Kabupaten Kutai Barat, Selvina, kecewa kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Sebab dinilai tak terlihat niat membantu Poltek Sendawar yang terseok-seok karena kekurangan dana.

“Saya kecewa dengan Pemkab Kubar yang tak mau membantu kekurangan dana yang dialami Polsen. Akibat kekurangan dana, bahkan hampir ditutup. Sungguh disayangkan pemerintah tak mau membantu. Padahal Poltek Sendawar adalah satu satunya perguruan tinggi di Kubar,” ucap Selvina, Rabu 17 Mei 2023.

Selvina mengakui, Poltek Sendawar kesulitan biaya operasional dalam beberapa tahun terakhir ini. Sehingga harus pontang-panting mencari dana dari berbagai pihak guna menyambung operasional perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kubar tersebut.

Operasional Poltek Sendawar saat ini hanya berharap iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan dari mahasiswa. Bahkan saat ini Poltek Sendawar kesulitan dalam memenuhi tagihan listrik.

Untuk beberapa tahun ini tidak ada lagi bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Walaupun sudah sering menjalin komunikasi untuk mengupayakan program bantuan dari pemerintah tapi hingga saat ini masih nihil.

Poltek Sendawar hampir saja tidak bisa memperpanjang Akreditasi Politeknik sebab tak miliki dana. Beruntung Anggota DPR RI, Ismail Thomas, turun tangan membantu menggunakan uang pribadinya.

“Sangat bersyukur kemarin ada bantuan dana perpanjangan Akreditasi Politeknik Sendawar sebesar Rp175 juta dari Anggota DPR RI Ismail Thomas. Dengan bantuan dana darinya, menyelamatkan nasib mahasiswa Poltek Sendawar,” tegas Selvina

Ditambahkannya, ada usulan dari berbagai pihak untuk memperjuangkan Poltek Sendawar menjadi Politeknik Negeri. Pada dasarnya, sebagai Direktur Poltek Sendawar, hal tersebut tidak menjadi persoalan selama Poltek Sendawar tetap bisa beroperasi untuk memberikan pendidikan untuk kemajuan pendidikan anak-anak Kubar. #Anthony Tobing

Komentar

comments