Hits: 15

Putra Dayak Bentian Yang 25 Tahun Melayani di Kaltim dan Kalteng

Sekretaris Wilayah GKII Wilayah Kaltim, Pendeta Marson Apuy didampingi Pendeta Junaidi Hoseas melayangkan doa pengutusan bagi para pengerja (pendeta, vicaris dan evengelis) GKII di Daerah Mahakam Tenggara Kutai Barat untuk pelayanan mereka lima tahun ke depan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MUARA LAWA – KABARKUBAR.COM
Konferensi Daerah ke-15 Gereja Kemah Injil Indonesia Daerah Mahakam Tenggara Kutai Barat (DMTKB) telah berlangsung sejak Selasa, 29 Juni 2021. Puncaknya pada Jumat, 2 Juli 2021, menghasilkan keputusan perihal kepengurusan untuk lima tahun ke depan. Pendeta Junaidi Hoseas, mendapat amanah untuk melayani sebagai Ketua Daerah.

Sebelum dipercaya memimpin GKII DMTKB, Pendeta Junaidi Hoseas telah menjadi pekerja TUHAN di organisasi GKII selama 25 tahun. Putra Dayak Bentian ini, terakhir melayani sebagai gembala di GKII Jemaat Intan Permata Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan sejak tahun 2018.

Diawali sebagai Gembala GKII di Kampung Kenyanyan pada tahun 1996 sampai 1997. Kemudian melayani sebagai Gembala di GKII Kampung Suakong selama lima tahun hingga tahun 2002. Ia lalu dipindahtugaskan ke GKII Kampung Dilang Puti yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Suakong. Ia melayani di sini hingga tahun 2007.

Jauh dari pedalaman, tahun 2007 Pendeta Junaidi Hoseas dimutasi ke ibukota provinsi, Kota Samarinda. Menjabat Asisten Gembala GKII Harapan Baru di Loa Janan, dan menggembalakan GKII Pos PI Loa Buah.

Tahun yang sama, ia dipercayakan sebagai Gembala GKII Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara hingga tahun 2014. Kemudian, ia kembali memenuhi panggilan untuk melayani ke Provinsi Kalimantan Tengah. Tepatnya di GKII Pos PI Sanggu dan Lembeng, Kabupaten Barito Selatan.

“Saya di Kalteng sampai tahun 2018. Setelah itu saya Gembala GKII Intan dan permata sampai hari ini,” ungkap Pendeta Junaidi Hoseas melalui sambungan telepon pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Ketua Badan Pengurus Daerah GKII Daerah Mahakam Tenggara Kutai Barat yang baru, Pendeta Junaidi Hoseas (jas hitam). SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Susunan pengurus baru dituangkan dalam Keputusan Pimpinan Sidang Konferensi DMTKB Ke-XV Tahun GKII Nomor: 004/I-9/KD-DMT/VII/2021. Tentang Peneguhan Dan Pelantikan Badan Pengurus Daerah GKII DMTKB Periode Pelayanan 2021-2026.

Setelah membahas usul dan pendapat hasil kerja badan formatur tentang nama-nama Anggota BPD GKII DMTKB periode pelayanan 2021-2026. Konda yang dilaksanakan di gedung GKII Gloria Kampung Lambing, Kecamatan Muara Lawa itu, menetapkan nama-nama sebagai berikut:

I. DEWAN PENASIHAT    
1. Bidang Umum AKP (Purnawirawan) Lorensius Balak, S.Sos 
2. Bidang Teologi Pdt. Saharun Tangko
3. Bidang Organisasi Nopandel, S.Sos 
4. Bidang Penginjilan/MisiPdt. Rubenson, BC
5. Bidang SosialMulyati, SE 
6. Bidang HukumResdianto Apisol, S.Hut

 

II. BADAN PENGURUS HARIAN DAERAH   
Ketua Pdt. Junaidi Hoseas, S.Th 
Wakil KetuaPdt. Ayen Naftalianto, S.Th
Sekretaris Pdt. Hengki, S.Th
Sekretaris IIVic. Dede Hendra
BendaharaEv. Martha Diana, S.Th 
Bendahara IIMardiana, SP

 

1. Ketua Komisi Perkaria Pdt. Surya Darma 
2. Ketua Komisi PerkauanVic. Rahel Idrus, S.Th
3. Ketua Komisi Pemuda Ev. Tabita Imanuel, S.Th
4. Ketua Komisi PAREv. Septa KR, S.Th
5. Ketua Komisi Penginjilan/MisiVic. Marso, S.Th
6. Ketua Komisi SosialMures Wilson Juhen, S.Pi

7. Ketua Komisi PendidikanSukapti, S.Pd
8. Ketua Komisi PembangunanRamudin, S.Hut
9. Ketua Komisi Hukum dan AdvokasiLirin Colen, SH 
10. Ketua Komisi Keuangan dan EkonomiPdt. Rubenson, BC
11. Ketua Komisi Komunikasi dan MultimediaSamsuri, S.Pd
12. Ketua Komisi LP2KI2Novem Asen, A.Md

 

III. DEWAN ETIK (Penegak Disiplin dan Kode Etik)   
Ketua Pdt. Suarman, S.Th
Anggota-anggota1. Pdt. Alexander
 2. Pdt. Robert Lukas Usat, S.Th
 3. Pdt. Suriati
 4. Nopandel, S.Sos, MM
   

III. BADAN PEMERIKSA KEUANGAN   
1. Ludiawati, SE
2. Yoel Fredrick, S.Hut

 

Ditetapkan di : Lambing
Tanggal : 1 Juli 2021

PIMPINAN SIDANG KONFERENSI DAERAH Ke XV GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA
DAERAH MAHAKAM TENGGARA KUTAI BARAT
TAHUN 2021

1. Pdt. Robert Lukas Usat, S.Th
2. Pdt. Junaidi Hoseas, S.Th
3. Pdt. Efiyana
4. Matius Yunus
5. Timotius

Sebelumnya diberitakan, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Daerah Mahakam Tenggara Kutai Barat atau DMTKB melaksanakan Konferensi Daerah atau Konda ke 15. Jemaat di daerah yang mencakup 18 gereja lokal dan 32 Pos Pendalaman Iman dengan anggota sekitar 2.500 orang. Seluruh gereja dan jemaat diminta bertumbuh, bertambah dan berdampak.

Sekretaris Wilayah GKII Provinsi Kalimantan Timur, Pendeta Marson Apuy, menegaskan tema Konda DMTKB yang mengambil tema nasional. Yakni, ‘Gereja Yang Bertumbuh, Bertambah dan Berdampak’. Ia berharap tema itu akan direalisasikan.

“Memang tidak mudah melakukannya, sebagai manusia ini sulit. Tapi dengan saling mendukung, tidak ada yang mustahil,” ujarnya saat membuka Konda XV GKII DMT di Gedung GKII Kampung Lambing, Kecamatan Muara Lawa pada Selasa, 29 Juni 2021 malam.

Ia berpesan, agar agenda Konda GKII DMT dilakukan dengan semangat kebersamaan, dan hati yang penuh ucapan syukur, yang mememuliakan nama TUHAN. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here