Hits: 1

74 Unit Perumahan Green Citara Hanya 650 Meter dari Kantor Bupati Kutai Barat

Perumahan Green Citara di Jalan Paulus Doy Lambeng, Jembatan 2 Jalan Jalur Dua, sangat strategis dan berjarak 650 meter dari Kantor Bupati Kutai Barat, akan dibangun 74 unit rumah. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Kutai Barat terus mencatat peningkatan angka. Jika di tahun 2015 berjumlah 145.838 jiwa, meningkat menjadi  146.307 jiwa di tahun 2016 lalu. Data Badan Pusat Statistik Kubar, jumlah itu terdiri dari Perempuan 47,17 persen dan Pria 52,83 persen. Meski ratusan rumah sewa telah berdiri, hunian menjadi salah satu kendala bagi masyarakat.


Menjawab kebutuhan akan rumah tinggal yang layak itu, PT Citara Bangun Lestari atau Citara Property menghadirkan konsep Kredit Pemilikan Rumah hingga 20 Tahun. Dengan Uang Muka atau Down Payment sebesar 15 persen dari harga yang ditawarkan, perusahaan pengembang perumahan sederhana ini siap membangun 628 rumah di 5 lokasi berbeda.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat, khususnya warga Kubar untuk dapat memiliki rumah refresentatif. Dengan luas lahan memadai, kami tawarkan rumah yang cicilannya ringan,” ujar Kusnadi Jarek, Direktur Utama Citara Property, Sabtu 16/9/2017 di Kantor Pemasaran Green Citara, Jalan Paulus Doy Lambeng, Barong Tongkok.

Jajaran Direksi dan Staf PT Citara Bangun Lestari atau Citara Property, siap melayani masyarakat yang berminat memiliki rumah representatif dan murah di kawasan ibukota Kabupaten Kutai Barat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dijelaskan Kusnadi, saat ini sedang membangun 74 unit rumah di Perumahan Green Citara yang berlokasi di RT 02 Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. Tepatnya di Jembatan 2 Jalan Paulus Doy Lambeng, jalan dua jalur yang hanya berjarak 650 meter dari Kantor Bupati Kutai Barat.

Berada di lokasi strategis, ditawarkan tipe rumah bervariasi, sesuai permintaan konsumen di lahan seluas 1,3 hektar. Dari yang terkecil, yakni Tipe 36 yang ditawarkan seharga Rp 175 juta untuk Kategori Standar dan Rp 200 juta untuk Komersil. Tipe 80 dengan 2 lantai atau luas bangunan 160 meter persegi, menjadi ukuran terbesar yang disiapkan, dan beberapa pilihan konsep bangunan. “Harga dibedakan dari lokasi lahan dan view. Jika DP 15 persen sudah full (lunas dibayar), langsung dibangun,” kata Kusnadi.

Pria tamatan S-2 Tehnik Sipil dari Institut Teknologi Nasional, Malang Jawa Timur ini mengatakan, sejumlah fasilitas telah disiapkan. Antara lain, listrik PLN Prabayar dengan daya 1.300 watt atau 6 Ampere. Untuk air bersih, memakai PDAM Tirta Sendawar. Bagi yang memilih Kategori Komersil, akan diberikan bonus mesin pendingin udara atau Air Conditioning dan siaran televisi berbayar Indovision.

Direktur Citara Property, Kusnadi Jarek SPd MT, siap melayani masyarakat untuk berkonsultasi soal kepemilikan rumah yang disiapkan Citara Property. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM 

Kusnadi yang merupakan putra Kampung Engkuni Pasek, Barong Tongkok, ada 4 lokasi lainnya disiapkan untuk menjadi perumahan. Berjarak sekitar 2 kilometer dari Green Citara, tepatnya di belakang Gelanggang Olahraga Desnan, disiapkan 1 hektar lahan. Di sana akan dibangun 54 unit rumah yang lokasinya sekitar 80 meter dari jalan aspal deretan GOR Desnan, Stadion dan Taman Budaya Sendawar itu.

Di jalan aspal belakang Kantor Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Bisnis Center, ada lahan seluas 1 hektar yang sudah dibersihkan atau Land Clearing. “Di sini akan dibangun 60 unit rumah sederhana,” kata pria yang pernah mengajar selama 4 tahun di SMK Santo Yosef Tering dan SMP Katolik WR Soepratman Barong Tongkok.

Di RT 3 Kampung Mencimai, Barong Tongkok, tepatnya sekitar 500 meter sebelah kanan dari Bundaran Mencimai menuju Kampung Pepas Eheng, ada lahan seluas 4 hektar. Disini akan dibangun 332 unit yang dibagi 83 rumah perhektarnya. Terakhir, 108 unit akan dibangun di kawasan Serau, sekitar 300 meter sebelah kiri Simpang Kampung Benung menuju Kampung Pepas Eheng dengan luas 2 hektar.

“Kami juga ingin memberdayakan putra-putri Kubar yang memiliki potensi membangun daerah di bidang yang berbeda. Setidaknya, kami membuka lapangan kerja di sektor perumahan dan pembangunannya,” pungkas Kusnadi yang didampingi Mikael Firman selaku Personalia dan Umum sekaligus Legal Office, Darsono Edward sebagai Manager Umum dan Humas, Elvin Eriadam. #Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here