Agus Sopian : “Miliki Kader Merakyat, Kita Yakin Menangkan Hati Rakyat”

Ketua DPD Partai Nasdem Kutai Barat Agus Sopian didampingi Ketua Garda Pemuda Nasdem Indra Semi, Sekretaris Elpin Eriadam dan Bendahara Kristin menyerahkan berkas ke KPU Kubar, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK- KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat bersama Pengurus Sayap Partai serta sejumlah Pengurus Kecamatan mendatangi Kantor KPU Kutai Barat, Jumat 13/10/2017, sekira Pukul 09.30 Wita. Kehadiran mereka guna menyerahkan berkas Partai Politik, sesuai petunjuk Undang- Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Melengkapi Kepengurusan DPD dan DPC di 16 Kecamatan yang ada di Kutai Barat, Partai Nasdem Kutai Barat mulus dalam hal pemberkasan. Penyerahan berkas dokumen KTA dan KTP berjalan lancar sesuai dengan aplikasi Sistem Informasi Partai Politik.

Ketua DPD Partai Nasdem Kubar Agus Sopian mengatakan, tidak ada kendala dalam hal pemberkasan Parpol. Dari mulai pelantikan hingga saat ini, Pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem Kubar sudah lengkap di 16 kecamatan di Kabupaten Kubar. Struktur DPD sudah mendapat SK dari DPP dan struktur DPC sudah mendapat SK dari DPW.

DPD Partai Nasdem bersama Pengurus Sayap Partai serta sejumlah Pengurus Kecamatan saat pemberkasan di Kantor KPU Kutai Barat, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Penyerahan berkas tidak mengalami kendala. Susunan pengurus dan anggota, semuanya bisa ter-input Sipol dan tidak ada satupun yang ditolak. Semuanya berjalan dengan baik,” sebut Agus Sopian, yang didampingi Ketua Garda Pemuda Nasdem Indra Semi, Sekretaris Elpin Eriadam, Bendahara Kristin, Ketua Garnita Buaq serta sejumlah pengurus kecamatan, usai penyerahan berkas ke KPU Kubar, Jumat 13/10/2017.

Mantan Ketua Dewan Pendidikan Kubar 2 periode (2004-2015) itu menyebutkan, pada penyerahan berkas menurut Sipol, Partai Nasdem menyerahkan sebanyak 360 Keanggotaan. Jumlahnya melebihi dari jumlah yang diminta sesuai ketentuan, yakni sebanyak 158 keanggotaan.

“Itu merupakan antisipasi. Jika ada yang tereleminasi, segera ada yang menggantikannya,” sebut Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia- Mencimai, periode 2009- 2013 itu.

DPD Partai Nasdem Kubar saat pemberkasan Parpol di Kantor KPU Kutai Barat, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Agus Sopian, pria energik yang pernah menjabat sebagai Sekretaris KONI Kubar tersebut menuturkan, untuk Pengurus DPD, Partai Nasdem Kubar menempatkan 17 orang terbaiknya. Yakni merupakan kumpulan orang yang memiliki jiwa merakyat serta komitmen penuh untuk pengembangan partai.

“Setelah proses verifikasi selesai, kita juga segera akan membentuk susunan pengurus lainnya, hingga ke bidang- bidang Partai,” pungkas Ketua Persatuan Golf Indonesia cabang Kubar itu.

Menurut Ketua KPU Kubar, Fransiskus Xaverius Irianto, partai yang sudah menyerahkan berkas ada 4 partai. Yaitu Perindo, PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Berkarya. Serta masih ada beberapa Parpol yang juga sudah terkoneksi ke KPU RI dan akan menyerahkan berkasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kubar Agus Sopian didampingi Ketua Garda Pemuda Nasdem Indra Semi, Sekretaris Elpin Eriadam dan Bendahara Kristin saat menyerahkan berkas parpol kepada Ketua KPU Kubar FX Irianto, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Sesuai informasi dari KPU RI, hari ini Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Garuda akan menyerahkan berkas. Kita lihat bersama apakah Parpol ini akan menyerahkan berkasnya ke KPU Kubar. Rencananya juga, Sabtu besok 13/10/2017, PKS juga akan menyerahkan berkas,” terang FX Irianto.

Lebih lanjut disampaikannya, Parpol yang ada berjumlah sekitar 30- an. Namun penyerahan KTP dan KTA serta berkas sesuai Sipol hingga hari ke-11 penerimaan, tidak berbanding lurus. “Batas akhir penyerahan berkas yakni Senin, 16 Oktober 2016. Namun masih banyak Parpol yang belum menyerahkan berkas hingga kini,” tandasnya. #Reyber Benhouser Simorangkir

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here