Hits: 1

Beri Semangat dan Sumbang Bahan Pangan Jelang Hari Kartini

Rita Asmara Dewi dan Minarsih memberikan bantuan bahan pangan yang diterima Petinggi Ombau Asa, Petrus, pada Senin, 20 April 2020. REVANDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tanpa memandang perbedaan latar belakang, dua wanita yang duduk di DPRD Kabupaten Kutai Barat kompak menemui masyarakat. Meski berbeda partai politik, keduanya menunjukkan empati atas penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Selain memberikan semangat kepada warga dalam memerangi wabah corona, kepedulian juga disertai donasi berupa bahan pangan.

Srikandi itu adalah Rita Asmara Dewi dari Partai Amanat Nasional, dan Minarsi asal Partai Persatuan Indonesia. Keduanya berkolaborasi dan turun langsung menemui masyarakat atas inisiatif pribadi untuk menguatkan warga di beberapa titik.

Petinggi Terajuk, Murjani, menerima bantuan bahan pangan dari Minarsih dan Rita Asmara Dewi di Posko Covid-19 di Kampung Muut, Kecamatan Nyuatan. REVANDI/KABARKUBAR.COM

“Kami berdua tidak menggunakan atribut partai. Sekalian memperingati Hari Kartini, 21 April besok. Ini sebagai bentuk emansipasi wanita, dan ingin mengingatkan bahwa memerangi pandemi ini adalah kewajiban kita semua,” ungkap Rita Asmara Dewi yang duduk di Komisi 2 DPRD Kubar pada Senin, 20 April 2020.

“Agar mereka yang bertugas di Posko Pencegahan Covid-19 di tiap kampung, para medis atau tenaga kesehatan, serta Tentara dan Polisi, tetap bersemangat memerangi virus ini,” imbuh Minarsih, yang duduk di Komisi 1 DPRD Kubar.



Dimulai dengan menuju Posko Covid-19 di Desa Muut, Kecamatan Nyuatan. Posko didirikan tepat di perbatasan langsung dengan Kampung Pepas Eheng di Kecamatan Barong Tongkok. Keduanya disambut oleh Kepala Kampung atau Petinggi Terajuq, Wiagara dan Petinggi Muut, Murjani.

“Tujuan kami yang sebenarnya adalah untuk saling menguatkan, dan mendorong para petugas yang menangani pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama kawan-kawan yang berada di gugus tugas atau garda terdepan,” imbuh Rita.

Dua Anggota DPRD Kubar, Rita Asmara Dewi dari PAN dan Minarsih dari Perindo, kompak menemui Petugas Pencegahan Covid-19 di Puskesmas Linggang Bigung. REVANDI/KABARKUBAR.COM

Rita mengatakan, dorongan tetap semangat tidak hanya untuk orang lain. Tapi juga ditujukan kepada diri sendiri. Sedangkan bantuan bahan pangan, sekedar meringankan beban warga setempat. “Selalu jaga jarak, gunakan masker saat harus bepergian karena ada yang penting, hidup bersih serta rajin cuci tangan. Lakukan isolasi mandiri jika merasa kurang sehat,” pesannya.

 

“Terima kasih atas saran dan bantuan dari ibu berdua. Ini sangat menolong warga kami, khususnya yang bertugas di tiap posko,” sahut Petinggi Terajuk, Murjani, kepada Rita dan Minarsih yang mengenakan kaos berwarna sama, hitam, dan bertuliskan ‘Indonesia Pasti Bisa Melawan Corona’.



Dari Kampung Muut, keduanya bergerak menuju Kampung Ombau Asa di Kecamatan Barong Tongkok yang berjarak sekitar 25 kilometer. Petinggi Ombau Asa, Petrus, dan staf menerima kedua Srikandi di Posko Covid-19. Perjalanan dilanjutkan ke Pusat Kesehatan Masyarakat Linggang Bigung di Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung.

Di PKM Linggang Bigung diserahkan bantuan berupa masker, sabun, mie instan, dan telor yang ditujukan bagi sejumlah Posko Covid-19. “Akan kami bagikan ke posko-posko yang ada. Terima kasih, karena ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Kepala PKM Linggang Bigung, Felisitas, yang didampingi stafnya. #Revandi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here