3 Politisi PKB Bagi Tugas Serahkan Bantuan di Kecamatan

Bahan pangan diserahkan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mahakam Ulu, Jaang, sebagai bentuk kepedulian atas wabah corona dan mendukung tiap posko pencegahan Covid-19. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Partai Kebangkitan Bangsa turut prihatin atas wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda di seluruh Indonesia. Keprihatinan ditunjukkan dengan empati kepada mereka yang terdampak langsung secara ekonomi. Kepedulian juga ditunjukkan kepada mereka yang bertugas di garda terdepan dalam pencegahan, penanganan atau penanggulangan virus tersebut.

Siang tadi, Anggota DPRD Mahulu dari PKB, Jaang, mendatangi Pos Komando Tim Gerak Cepat Corona Kabupaten Mahakam Ulu, untuk memberikan bantuan bahan pangan. Berupa beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, susu, mie instan dan air mineral. Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mahulu, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.



“Yang saya serahkan semua berupa sembako (sembilan bahan pokok). Ini tidak seberapa, tapi setidaknya bisa membantu mereka yang bertugas di posko-posko pencegahan virus corona,” kata Jaang usai menyerahkan bantuan kepada Ketua TGC Corona Mahulu, drg Agustinus Teguh Santoso pada Sabtu, 18 April 2020.

Jaang mengakui sumbangan pribadinya sebagai wakil rakyat tersebut juga sebagai kepedulian PKB. Tidak hanya di Kecamatan Long Bagun, bantuan juga akan diberikan di kecamatan lainnya. Bantuan yang diserahkan hari ini, dipercayakan kepada TGC Mahulu untuk mendistribusikan ke tingkat kecamatan atau tingkat kampung.

Politisi PKB Mahulu, Jaang, menyumbangkan bahan pangan berupa sembilan bahan pokok di Posko Tim Gerak Cepat Corona Kabupaten Mahakam Ulu yang diterima Ketua Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan, drg Agustinus Teguh Santoso pada Sabtu, 18 April 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dijelaskannya, dua Politisi PKB yang ada di DPRD Mahulu, yakni Martin Hat dan Uling, akan menyerahkan bantuan di kecamatan lainnya. Rencananya, Senin nanti akan menyerahkan bantuan ke TGC Corona Mahulu di Kecamatan Laham dan Kecamatan Long Hubung.

“Karena Pak Martin dan Ibu Uling tidak sampai ke posko kabupaten di Ujoh Bilang, maka mereka menyerahkan langsung kepada tim di kecamatan lain,” ungkap Jaang yang menyerahkan bantuan dengan didampingi istri, Fransiska WL.



Dikatakan drg Agustinus Teguh Santoso, bantuan tersebut akan didistribusikan ke sejumlah Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) di darat maupun sungai. Yang dibentuk sebagai pos pencegahan penyebaran Covid-19. “Untuk support (mendukung) mereka (petugas jaga di posko) di lapangan,” ujarnya.

Teguh yang juga Ketua Wasdalkes Mahulu, mengaku sejauh ini sudah empat pribadi maupun kelompok yang telah memberikan donasi untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Selain Jaang dari PKB Mahulu, ada Dewan lain yang mengatasnamakan DPRD Mahulu dengan memberikan bantuan langsung ke posko.

“Klub Bulutangkis Pak Bupati (Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh) juga beri bantuan sembako. Lalu dari dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahulu) menyumbang masker. Nanti akan kami distribusikan ke Pos Wasdalkes dan Puskarcov (Pusat Karantina Covid-19) kabupaten di Bumi Perkemahan,” jelasnya. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here