Untuk Generasi Bangsa yang Kreatif dan Inovatif

Suasana santai saat Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kutai Barat menerima kunjungan Perempuan Bangsa DPW PKB Provinsi Kalimantan Timur di Sekretariat DPC PKB Kubar, Kamis 26/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Perempuan Bangsa DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Kalimantan Timur mendorong generasi muda di Kabupaten Kutai Barat untuk menambah keterampilan setelah lulus SMA. Terlebih bagi mereka yang masih belum bekerja, agar melatih diri di Balai Latihan Kerja. Sehingga generasi bangsa bisa lebih produktif setelah mendapat ilmu di BLK.

“Kita harus sosialisasi program yang bermanfaat, khususnya bagi ibu-ibu. Pemuda yang memang telah lulus SMA dan tidak punya pekerjaan, dialihkan dilatih di BLK, dan difasilitasi dengan gratis,” ujar Rina Ainun, Ketua Perempuan Bangsa DPW PKB Kaltim, Kamis 26/10/2017 saat mengunjungi Sekretariat DPC PKB Kubar di Jalan Pattimura, Melak.

Rina Ainun datang berasama Sekretaris PB PKB Kaltim Eois Agustin, Wakil Ketua Nursiana dan Koordinator Kubar Romita. Kunjungan dimaksudkan untuk membentuk wadah yang tepat untuk para wanita di DPC PKB Kubar. Perempuan Bangsa diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara PKB di Pemilu yang akan datang.

Ketua Perempuan Bangsa DPW PKB Kaltim, Rina Ainun, bersama 3 pengurus lainnya, dan Jajaran Pengurus DPC PKB Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ia menyebut, saat pertemuan berikutnya, diminta sekaligus diadakan pelatihan ‘Untuk Ibu’. Mereka dilatih membuat bermacam kerajinan dan disertai pameran, sehingg mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja dan berkreativitas di rumah. Tujuannya, menjadikan perempuan mandiri, kreatif dan inovatif.

“Kami terimakasih atas kunjungan ini dan semoga sirahturahmi selalu lancar dan tetap giat membantu perempuan Kubar. Mudah-mudahan,  seluruh kaum perempuan semakin kreatif dan mandiri,” ucap Dahliana, yang ditunjuk sebagai Penjabat Ketua Perempuan Bangsa PKB Kubar,.

Selain Perempuan Bangsa, diharapkan juga akan terbentuk organisasi sayap PKB yang lain, seperti Gerakan Masyarakat Satu Bangsa atau Gemasaba, dan Gerakan Pemuda Bangsa. “Sehingga target raihan suara di Pemilu bisa tercapai,” imbuh Rina Ainun.

Menanggapinya, Bendahara DPC PKB Kubar, Kiagus Elvis Pamuncak, akan segera membentuk kepengurusan Perempuan Bangsa. Segera akan mengundang Pengurus Anak Cabang dari 16 kecamatan se-Kubar, termasuk para pengurus Garda Bangsa setempat. “Sebelumnya sudah ada organisasi sayap Perempuan PKB, tapi berganti nama jadi Perempuan Bangsa, ya akan kami benahi lagi. Karena pengurusnya sudah demisioner (habis masa kepengurusan), akan kita bentuk pengurus baru,” katanya.

“Tidak pakai lama, akan langsung kita bentuk Perempuan Bangsa. Tunggu Pak Eric (Ketua DPC PKB Kubar, Syachran Eric Lenyoq) datang dari tugas ke luar daerah,” ungkap Elvis.

Ditambahkan Wakil Ketua DPC Kubar, H Syaparuddin, menyambut baik kedatangan Perempuan Bangsa DPW PKB Kaltim. “Kami sangat senang, dan berharap dengan spirit (semangat) yang diberikan oleh mereka, PKB Kubar bisa berbuah,” ujar pria yang juga anggota DPRD Kubar ini. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here