Hits: 0

Tausiyah oleh Ketua PCNU Kabupaten Kutai Barat

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Barat, KH Chusaiful, diundang sebagai Pemberi Tausiyah pada Peringatan Israj Miraj 1441 Hijriah. BRIPDA AGUS PURNOMO/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kepolisian Resor Kutai Barat menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah. Kegiatan berjalan hikmat dalam suasana sederhana di Mushola Darul Khoirot, Mako Polres Kubar pada Kamis, 19 Maret 2020. Kepala Polres Kubar, AKBP Roy Satya Putra berharap peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa umat muslim, khususnya personel Polres Kubar.



“Kita pahami bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa di mana Nabi Muhammmad naik ke langit bertemu Allah SWT. Untuk menerima perintah salat lima waktu. Salat merupakan suatu media untuk mencapai kesalehan spiritual dan kesempurnaan dalam ibadah,” pesan Kapolres saat menyampaikan kata sambutan.
Perwira Menengah berpangkat dua melati itu juga menegaskan, peringatan Isra Miraj bukan hanya dalam bentuk kegiatan rutin tahunan saja. Tapi harus bisa menjadi momen untuk menumbuhkan semangat baru dalam beribadah dan mengamalkan nilai-nilai agama.
Suasana sederhana dan hikmat dalam Peringatan Israj Miraj di Polres Kubar pada Kamis, 19 Maret 2020. BRIPDA AGUS PURNOMO/KABARKUBAR.COM

“Salat juga sebagai bentuk implementasi taat dan disiplin kita kepada Allah. Hal itu tentu sesuai jika kita terapkan kepada insan kepolisian di kehidupan sehari-hari. Terutama dalam bekerja dan bermasyarakat,” tambah AKBP Roy Satya Putra.
Peringatan Israj Miraj di Mushola Darul Khoirot dihadiri Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, para Perwira Menengah dan ratusan personel Polres Kubar. BRIPDA AGUS PURNOMO/KABARKUBAR.COM

Kegiatan ini bertema ‘Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Zona Integritas Beragama Dalam Momentum Polri Yang Anti KKN’. Untuk siraman rohani, diundang KH Chusaiful yang adalah Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Barat. Ia menyampaikan tausiyah untuk mengangkat iman kerohanian para personel Polres Kubar.
Isra Miraj adalah sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Unit serta ratusan personel Polres Kubar.



Isra Miraj terjadi pada 27 Rajab, dan tahun ini jatuh pada Minggu, 22 Maret 2020. Ada berbagai amalan dan kebaikan yang dapat dilakukan umat Islam dalam menyambut Isra Miraj 1441 H. Satu di antaranya dengan mendoakan saudara seagama sembari mengucapkan selamat merayakan Isra Miraj. #Bripda Agus Purnomo/Humas Polres Kutai Barat

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here