Hits: 0

Acara Puncak Jumat dan Sabtu ini

Panitia Perlombaan Peringatan HUT RI ke-72 di SMK Sinar Abadi Melak, memantapkan persiapan gelaran 7 lomba yang telah dan akan dilangsungkan hingga puncak kegiatan, Sabtu 19/8/2017 nanti. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK-KABARKUBAR.COM
Enam jenis perlombaan akan digelar Sekolah Menengah Kejuruan Sinar Abadi mulai Jumat 18/8/2017 nanti. Satu jenis perlombaan malah telah lebih dulu dimulai sejak pekan lalu, yakni pertandingan Futsal. Even yang diadakan untuk internal sekolah itu, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.

Enam katagori lomba yang dipersiapkan para pelajar itu, adalah lomba Balap Karung, Bakiak, Panjat Pinang, Tarik Tambang dan Lomba Menghias Kelas dengan Tema Hijau. “Lomba akan dilaksanakan 2 hari, pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2017 ini. Mulai pagi jam 7.30 hingga jam pulang sekolah, yaitu jam 2 siang,” terang Ketua Panitia Perlombaan, Hesty Haspiah, Rabu 16/8/2017 di sekolah beralamat di Jalan Pattimura, Kelurahan Melak Ilir Kecamatan Melak.



Di setiap kategori, lajut Hesty, dicari 2 pemenang. Untuk hari pertama, diperlombakan Bakiak yang akan diatur acaranya oleh Alvian Kenza, dan juga Balap Karung dengan Dimas Tito sebagai kordinator acara. Kemudian Tarik Tambang dengan Andika selaku pengatur acara. Pada hari kedua, diadakan lomba Panjat Pinang yang diatur oleh Amel dan Koin Pepaya yang akan diatur Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah, Albert Mei Lapu,

“Lumayan capek Kak mengurus semuanya, tapi dengan kekompakan temen-temen, semuanya berasa happy (bahagia),” ujar Hesty yang saat ini duduk di Kelas 12.

“Kalau Futsal sudah berjalan seminggu, dari tanggal 11. Setiap pertandingannya dengan waktu 30 menit, lalu dilanjutkan belajar seperti biasanya. Kordinator Futsalnya, Eben bersama Fauzi Yudistira dan Elis,” ujar Rizal Kurniawan, siswa kelas 2 yang ditunjuk jadi Wakil Ketua Panitia Perlombaan.

Ditambahkan Ketua OSIS SMK Sinar Abadi, Mitha, sudah ada yang ditunjuk langsung sebagai Koordinator Hadiah, yaitu Fatimah. Rekannya yang dipercaya menangani pengumpulan hadiah bagi para pemenang, hingga penyerahannya nanti, juga adalah Ketua Komunitas Fotografi di SMK Sinar Abadi.

“Semangat anak-anak mempersiapkan acara ini, saya akui sangat kompak,” ucap Albert yang juga Guru Bidang Studi Otomotif.

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung



Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here