Kunjungi RT dan Adakan Rapat Setempat

Musibah Kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Melak Ulu, akan menjadi salah satu hal yang dibicarakan dalam rapat atau forum bersama para Ketua RT. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABAKUBAR.COM
Program Kerja Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak di tahun 2018 akan fokus pada kemudahan pelayanan kepada 8.054 jiwa penduduk di wilayah administrasinya. Salah satu caranya, dengan melibatkan 33 Ketua Rukun Tetangga dengan maksimal. Agar seluruh masyarakat yang terdapat dalam 1.104 Kepala Keluarga, termasuk warga lain yang berdomisili di Melak Ulu dilayani dengan baik.

Dijelaskan Lurah Melak Ulu, Nursidah, pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah. Yaitu dengan melibatkan Ketua RT, sehingga dalam sisi pelayanan tidak melenceng dari prosedur. “Setidaknya sebelum ke kelurahan, masyarakat sudah melengkapi berkas-berkas dan persyaratannya melalui RT,” ujarnya, baru-baru ini.

Salah satu program di tahun 2018, jelas Nursidah, ia akan mengunjungi setiap RT. Dan mengadakan rapat RT bersama seluruh Kepala Seksi di kelurahan. Tidak hanya para Ketua RT  dan pejabat Kasi, namun akan mengundang juga 10 sampai 20 orang sebagai perwakilan warga dari tiap RT.

Lurah Melak Ulu, Nursidah. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Tujuannya, warga dapat menyampaikan pendapat atau aspirasinya. “Karena jika mengundang 33 RT, yang hadir hanya beberapa. Makanya kita upayakan kelurahan yang lebih aktif dan langsung ke lapangan menemui RT,” kata Nursidah.

Hal lain, imbuh Nursidah, adaalah infrastruktur berupa peningkatan jalan yang telah dimaksukkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan dan Kecamatan. Yakni jalan yang dinilai sudah tidak layak atau rusak. Kemudian upaya menghidupkan Tim Penggerak PKK Kelurahan Melak Ulu, meski minim anggaran. Melalui swadaya atau sumbangan dari para pengusaha toko dan perusahaan.

Ia berpesan, agar warga menjaga ketertiban, dan kebersihan lingkungan. Dengan tidak membuang sampah dengan sembarangan. Agar tidak membuat parit tersumbat. Demikian juga dalam antisipasi bencana, ia mengimbau para orangtua selalu menjaga pergerakan anak-anak. “Sekarang musim hujan dan banyak pepohonan. Jadi jangan mengacuhkan anak-anak agar tidak celaka karena pohon tumbang,” ucap Nursidah.

“Saya imbau para orangtua untuk bersama-sama menjaga seluruh generasi muda dari pengaruh narkoba dan minuman keras oplosan. Jika di luar jam sekolah, diharapkan orangtua untuk memantau pergaulan anak-anak,” pungkas Nursidah. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here