Hits: 0

Tahun Ini Disiapkan Beasiswa Senilai Rp 5,8 Miliar

2205_Try Out DPC PDIP Kubar (1)
PEDULI PENDIDIKAN: Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Jhon Tawi, berharap try out sebagai modal dasar anak didik untuk mempersiapkan diri masuk ke perguruan tinggi.   M IMRAN/KabarKubar.com

BARONG TONGKOK –  Sebanyak 636 siswa lulusan SMA/SMK/MA se-Kubar mengikuti Try Out Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Sabtu 21/5/2016. Uji coba yang berlangsung di BPU Tana Purai Ngeriman itu digelar Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kutai Barat. Dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kubar, Ayonius.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Kubar, Jackson John Tawi, kegiatan tersebut sangat positif dalam melatih mentalitas siswa-siswi sebelum melangkah ke perguruan tinggi. Serta merupakan salah satu program dari PDIP di bidang pendidikan untuk memajukan anak bangsa. “Kita harapkan try out sebagai modal dasar anak didik kita mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi,” ujar Jhon Tawi yang juga Ketua DPRD Kubar.

Ditambahkan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Kubar, Hilarion, acara itu menyikapi Instruksi Dewan Pimpinan Pusat PDIP untuk DPC se-Indonesia. Dari target 500 peserta, justru dihadiri 636 peserta dari jurusan IPA dan IPS. Soal- soal yang dikerjakan siswa dalam try out langsung didatangkan dari Jakarta. “Diharapkan tindak lanjut try out ini, bagi indeks prestasi siswa yang meraih nilai baik, dapat lolos di Perguruan Tinggi Negeri. Mempersiapkan siswa agar siap dan mampu menghadapi SBMPTN,” ungkapnya.

“Pemkab Kubar sangat konsen dengan dunia pendidikan. Try out SBMPTN ini bermanfaat membekali mental adik-adik yang akan masuk ke perguruan tinggi negeri, sebagai pelatihan,” papar Ayonius.

Ayonius memberikan semangat dan harapan kepada peserta try out yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang perkuliahan pada 2016 ini. Menurut Ayonius, tahun ini Pemkab Kubar telah menyiapkan beasiswa stimulan di Bagian Bina Sosial sebesar Rp 4 miliar, beasiswa Kaltim Cemerlang Rp 1,8 miliar, serta beasiswa Kubar cerdas. “Silahkan adik-adik memilih  perguruan tinggi mana yang disukai. Mari kita latih kualitas mental sebelum memasuki dunia kuliah,” katanya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh anggota DPRD Kubar, diantaranya Astaman, Sartini, Ipin dan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Kubar, FX Sumardi.    #M Imran

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here