Hits: 0

Di Simpang Raya dan Akan Dibangun TK Bhayangkari

Penandatanganan Pinjam Pakai Lahan 5 Hektare di Ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati Kubar, dihadiri sekitar 30 pejabat Pemkab Kubar dan Perwira Polres Kubar, Kamis 8/11/2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memberikan lahan seluas lima hektare kepada Kepolisian Resor Kutai Barat. Lahan yang terletak di Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok tersebut diberikan dengan pola pinjam pakai. Rencananya, Polres Kubar akan membangun perumahan bagi para Polisi yang bertugas di Polres Kubar.

Penyerahan lahan itu ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai Lahan di Ruang Diklat Lantai III Pemkab Kubar, Kamis 8/11/2018 pagi tadi. Atas nama Pemkab Kubar oleh Bupati Kubar FX Yapan, dan Kepala Polres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan. “Luas yang dipinjampakaikan 5 hektare, bertempat di dekat Pondok Pesantren SAS di Kelurahan Simpang Raya,” kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kubar, Sahadi.



Menurut bupati Polres Kubar adalah aset yang membantu daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kubar. Sama kedudukannya seperti Komando Distrik Militer 0912/KBR dan Kejaksaan Negeri Kubar. “Saya imbau pihak Polres dan pihak Aset (BKAD Kubar) saling berkomunikasi. Lakukan koordinasi yang mendalam, dan untuk pihak Polres segera buat rancangan gambar untuk bangunan rumah,” ujarnya FX Yapan saat memberikan arahan sebelum penandatanganan berkas.

Bupati Kutai Barat menandatangani Berkas Serah Terima Pinjam Pakai Lahan untuk Polres Kubar, disaksikan Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sahadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sementara Kepala Polres Kubar, AKBP Putu Setiawan, mengakui butuh tambahan personel untuk memperkuat Polres Kubar yang menangani dua wilayah kabupaten. Sebab dengan 550 personel saat ini, masih jauh dari jumlah ideal 1:350. Artinya seorang polisi untuk 350 penduduk setempat. “Seharusnya ada 1.200 personel untuk Kubar dan Mahulu. Semoga tahun depan ada penambahan personel, sehingga dapat lebih profesional dalam bertugas,” ungkapnya.

Dengan keterbatasan personel tersebut, Kapolres mengakui personel dimiliki telah mengerahkan segenap tenaga dan pikiran. Khususnya dalam pengamanan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 selama sepekan, hingga Pemotongan Kerbau sebagai acara penutu di Taman Budaya Sendawar.

Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan juga menandatangani berkas Pinjam Pakai Lahan seluas 5 hektare yang akan dibangun perumahan personel Polres Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sehubungan dengan akan adanya penambahan personel tersebut, rumah dinas tidak mencukupi. Sekarang saja banyak yang masih mengontrak rumah. “Atas kebijakan bupati dan Pemkab Kubar menyerahkan lahan dengan pinjam pakai, saya sangat berterimakasih,” katanya dalam momen yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur, dan Wakil Kepala Polres Kubar Komisaris Polisi Sukarman.



Kepada KabarKubar, Kapolres menerangkan, perumahan diperuntukkan bagi para Bintara senior hingga Perwira setingkat Kepala Unit. Nantinya di areal perumahan akan didirikan Taman Kanak-Kanak Bhayangkari, yang dikelola pihak Polres Kubar. Tidak hanya itu, akan ada sarana umum lainnya yang dapat dimanfaatkan masyarakat umum. “Intinya hal ini akan mendukung Kamtibmas yang lebih baik. Dan turut meramaikan daerah sekitar perumahan yang sekarang masih sangat sepi,” kata AKBP Putu Setiawan di ruangan kerjanya.

Acara yang diikuti sekitar 30 pejabat Pemkab Kubar dan Perwira Polres Kubar ini dihadiri juga Inspektur Inspektorat Kubar Robertus Belly Widodo, Kepala Dinas Perikanan Kubar Alexander Samsons, Kepala Dinas Perhubungan Kubar Rakhmat, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Silan. #Sonny Lee Hutagalung/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here