Petinggi Terpilih Kampung Juaq Asa Komitmen Dorong Kemandirian Pangan

107 views

Program 100 hari kerja, Akan Lanjutkan Program Prioritas Hasil Musrembangkam

Petinggi terpilih Kampung Juaq Asa, Herkolanus,ST saat dilantik oleh Bupati Kabupaten Kutai barat, FX.Yapan ( Anthony Tobing )

SENDAWAR- KABARKUBAR.C0

Herkolanus Petinggi terpilih Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok, petinggi periode 2023 -2029, baru saja dilantik bersama 98 Petinggi terpilih lainnya, oleh Bupati Kabupaten Kutai Barat, FX.Yapan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Jumat 5 Mei 2023.

Resmi menjabat sebagai petinggi Kampung Juaq asa, Herkolanus melalui program kerja 100 hari kedepan, akan melanjutkan program -program prioritas kampung yang sudah di rencanakan melalui musyawarah rencana pembangunan kampung.

“Kita fokus program yang sudah disusun melalui musrembangkam, kemudian untuk sektor pariwisata yang merupakan sektor unggulan, kita akan melakukan pembenahan di beberapa sektor agar lebih menarik minat pengunjung,” ungkap Pria yang akrab disapa Eko tersebut, pada Sabtu 6 Mei 2023.

Ditambahkannya, selain sektor pariwisata sektor pertanian juga menjadi perhatian khusus, dirinya bersama masyarakat akan membuat terobosan -terobosan untuk peningkatan sektor pertanian terutama bidang perkebunan karet sebab mayoritas warga Kampung Juaq Asa adalah petani karet.

Petinggi lulusan Sarjana Teknik ini, menambahkan kedepan pemerintah kampung Juaq Asa akan mendorong masyarakat agar gemar berkebun dan memelihara ikan untuk mengisi lahan-lahan kosong masyarakat, dengan demikian paling tidak untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga sendiri dan tentunya untuk menambah penghasilan. Hal ini sejalan dengan program ketahanan pangan pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten.

“Sektor pertanian cukup menjanjikan, saat ini ada beberapa warga, bertani yang sudah bermitra dengan berbagai pihak dan sudah didukung dengan peralatan modern yang semakin memudahkan petani,” katanya.

Untuk diketahui, disektor pertanian, Herkolanus tidak hanya asal merencanakan program dan mengajak masyarakat namun dirinya sendiri sudah memulainya dengan miliki kebun sayur mayur yang dikelola dengan manajemen yang baik.

“Kemudian untuk sektor layanan kepada masyarakat, Pemerintah Kampung akan memperbaharui data kependudukan sehingga lebih akurat dan memudahkan dalam layanan, pemantauan atau pengawasan, sehingga visi Kampung Juaq Asa menuju Kampung Mandiri, maju dan sejahtera bisa terwujud, ” harap Eko.

Petinggi yang pernah menjabat menjadi Kepala sekolah menengah atas tersebut, juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan yang maha esa,dan masyarakat serta Bupati Kutai Barat yang telah melantik dirinya bersama 98 Petinggi terpilih lainnya.#Ekylovis

 

Komentar

comments