Hits: 0

Pemilu di Kubar dapat berlangsung dengan jujur, adil dan demokrasi

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, Pemilihan DPR, DPD dan DPRD Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 oleh Panwaslu Kubar, Selasa 7/11/2017 di Hotel Grand Family RT 1 Dusun Jaras Kelurahan Barong Tongkok. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Penyelenggaraan Pemilihan Umum berikut diharapkan berjalan baik dan lancar tanpa penyimpangan. Untuk itu, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kutai Barat menyosialisasikan aturan mainnya kepada perwakilan masyarakat, Selasa 7/11/2017 siang tadi. Pertemuan di Hotel Grand Family, RT 1 Dusun Jaras Kelurahan Barong Tongkok itu diharap memberikan pemahaman pemilih terhadap tugas penyelenggara Pemilu.

Menurut Ketua Panwaslu Kubar, Muhtar Kusuma Atmaja, melalui kegiatan itu seluruh komponen masyarakat diharap nantinya bisa lebih memahami proses Pemilu. Termasuk tahapan-tahapan Pemilu dengan baik dan benar. Serta mengetahui tugas masing-masing, seperti KPU, Panwaslu dan peran masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kepada seluruh peserta sosialisasi diharapkan nantinya dapat memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat Kubar tentang Pemilu,” ungkap Muhtar Kusuma Atmaja, dalam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Juga Pemilihan DPR, DPD dan DPRD Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 oleh Panwaslu Kubar.

Panwaslu Kutai Barat meminta masyarakat memahami aturan dalam pesta demokrasi selanjutnya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Kubar Kompol Gede Pasek, Kasat Intelkam Polres Kubar AKP I Gde Dharma Suyasa, dan Pasi Ops Kodim 0912/Kubar Kapten Pujang Suyono. Tampak pula Kepala Satpol PP Kubar Sentot Susanto, Anggota Panwaslu Kubar Fahrujiansyah Bachsan, Kasubag Tehnis KPU Kubar Ngadino, Perwakilan Camat Barong Tongkok Denasius, Perwakilan Camat Melak Ridwan.

Hadir juga Tokoh Masyarakat KKSS Kubar H Ambo Dalle, Tokoh masyarakat Ika Pakarti Wasis Setyo B danPeserta sosialisasi sebanyak 30 orang.

Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Kubar, Ishak Pongsama, mengaku sangat menyambut baik dan mendukung. Dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu pembelajaran dan pendewasaan dalam dunia demokrasi. “Semoga dalam setiap pemilu di Kubar dapat berlangsung dengan jujur, adil dan demokrasi,” katanya.

Ada 3 materi sosialisasi yang disampaikan, yakni Peran Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Pemilu oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kutbar. Kemudian dari KPU Kubar dengan materi Kebijakan Umum Pelaksanaan Pemilu, dan diakhiri Panwaslu Kubar yang menyampaikan Pengawasan Pemilu dan Peran Masyarakat. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here