Hits: 0

Syafruddin: “Memang di Atas 60 Persen Dengan Ja’ang”

MELAK – KABARKUBAR.COM
Aroma Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur makin merebak. Sejumlah figur terus mencari simpati melalui beragam media promosi. Dari spanduk, baliho, banner, stiker, pamflet hingga pemberitaan di media massa. Bagi Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kutai Barat, menunggu arahan pimpinan di provinsi.


“Siapapun figur terbaik menurut DPW (Dewan Pengurus Wilayah) dan telah diputuskan DPP (Dewan Pengurus Pusat), kami pastikan mendukung,” ujar Ketua DPC PKB Kubar, Syachran Eric Lenyoq, Selasa 5/9/2017 di Sekretariat DPC PKB Kubar, Jalan Pattimura RT 29 Melak.
Menurut Eric Lenyoq, komunikasi dan kordinasi tetap terjalin dengan DPW PKB Kalimantan Timur. Karena belum ada keputusan dari pimpinan partainya, membuat jajaran pengurus di Kubar tidak ikut memasang alat promosi kandidat mana pun. “Iya kami harus dapat dulu setidaknya arahan DPW, baru kita ikut ‘memasarkan’ calonnya,” katanya.
Ia memastikan, seluruh pengurus, kader dan simpatisan telah siap menjalankan rencana partai untuk mendulang suara di pesta demokrasi nanti. Termasuk gelaran Pilgub Kaltim 2018 yang sudah dimulai tahapannya. “Kita pastikan solid di Pilgub Kaltim hingga Pemilu 2019 mendatang. Tinggal mendengar arahan dari atas saja,” jelas Eric Lenyoq.
Melalui sambungan telepon, Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin mengakui partainya masih fokus pada tahapan di internal PKB. Karena masih ada satu tahapan yang harus dilalui, yaitu Musyawarah Kebangkitan. Agendanya, mengundang semua calon yang sudah mendaftar. Untuk menyampaikan visi dan misi, sekaligus memutuskan 2 atau 3 nama yang akan direkomendasikan ke DPP. “Nantinya DPP yang akan memutuskan,” tegasnya.
Syafruddin menyebut sejumlah figur yang berniat maju di Pilgub Kaltim telah mendaftar di DPW PKB Kaltim. Antara lain, Rita Widyasari yang kini menjabat Bupati Kutai Kartanegara dan juga Ketua DPD Partai Golkar Kaltim. Lalu Syaharie Ja’ang yang sekarang masih duduk sebagai Walikota Samarinda, dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim. Baik Rita dan Ja’ang, menjalani periode kedua sebagai kepala daerah.
Figur lain adalah Isran Noor, yang pernah menjabat Bupati Kutai Timur di tahun 2008-2015. Isran juga pernah menduduki posisi Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, hingga menjabat Plt Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia menggantikan Sutiyoso. Ada juga nama Bupati Penajam Pasir Utara, Yusran Aspar, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim.
“Komunikasi dengan para calon memang ada, tapi yang lebih masif dan intens adalah Pak Ja’ang. Jika diprosentasikan (pilihan PKB), memang di atas 60 persen dengan Ja’ang,” pungkas Syafruddin. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here