Hits: 0

Buka Pengobatan Gratis Buat Warga Terdampak Kebocoran Pipa Pertamina

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM
Barisan relawan Paslon nomor 4, Rusmadi Wongso dan Irjen Pol Safaruddin, kian aktif melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Salah satu programnya adalah melakukan pengobatan keliling secara gratis. Seperti di Gang Somel, Karang Jati, Balikpapan Barat. Sebab pasca bocornya pipa minyak milik Pertamina, warga pesisir di Balikpapan banyak terkena dampaknya, termasuk warga di Gang Somel.

Suna, warga setempat, mengatakan pengobatan keliling gratis ini sangat bagus karena bermanfaat bagi warga yang tidak mampu. “Pengobatan ini sangat bagus, soalnya kemarin minyak tumpah banyak warga terkena sesak nafas. Semoga paslon nomor 4 bisa tetap melakukan program ini ke depan,” ujar ibu rumah tangga ini.

Relawan Rusmadi-Safaruddin terus bertambah jumlahnya. Mereka menyebar di desa-desa dengan berbagai program unik untuk memenangkan paslon cagub dan cawagub ini. Jumlah mereka bahkan ratusan di setiap kabupaten dan kota.

Di Desa Sebuntal, Marangkayu, Kukar, saja, jumlah relawan Rusmadi-Safaruddin mencapai 400 orang.  Mereka bahkan siap bekerja keras untuk meraup pemilih suara memenangkan pasangan ini. “Kami akan sosialisasi dari rumah ke rumah untuk menyampaikan visi i-misi Rusmadi-Safaruddin yang sangat laik memimpin Kaltim. Dan kami yakin bapak Rusmadi menang di pemilihan Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018 nanti,” kata Ketua Posko Pemenangan Rusmadi-Safaruddin, Dedi.

Pasangan Rusmadi-Safaruddin berdasar riset yang dilakukan sebuah lembaga bernama Relawan Kaltim Hebat (Rekat), adalah pemenang jika pemilihan gubernur Kaltim dilakukan awal bulan April 2018 ini.  Pasangan calon nomor 4 ini memperoleh 37,23 persen. Kemudian disusul Isran Noor Hadi Mulyadi, 23,70 persen, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat 21,83 persen dan terakhir 17,23 persen untuk paslon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy.

Kerja-kerja politik pasangan ini juga mulai menunjukkan hasil.  Polling sebuah portal dengan alamat website pollingnasional.com yang diikuti oleh netizen, Rusmadi-Safaruddin menang telak 58,64 persen. Disusul Isran Noor-Hadi Mulyadi 26,51 persen. Kemudian Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat 13,06 persen dan paling buncit Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail (bukan Rizal Effendi) 1,79 persen. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here