Hits: 1

KONI Kubar Siapkan Bonus Rp 2 Miliar

Ketua PBSI Kutai Barat, Sahadi dan Asisten III Sekretariat Kabupaten Kubar, Aminuddin, bersama Atlet Bulutangkis dan Pemenang PBSI Cup I Tahun 2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Cabang Olahraga Bulutangkis melepas 10 atlet untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi dan Kejuaraan Provinsi Kaltim, Rabu 4/10/2017 pagi tadi. Mereka akan bertarung dengan kontingen dari 9 daerah lain di Tanah Grogot Kabupaten Paser, 7-14 Oktober 2017. Sebagai andalan di cabor ini, 9 atlet pria dan seorang wanita itu diminta pulang dengan membawa prestasi terbaik.

Menurut Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Cabang Kutai Barat, Sahadi, jadwal Pebulutangkis Kubar cukup banyak di tahun 2017 ini. Namun persiapannya sudah cukup baik dengan bantuan Pemkab dan KONI Kubar. “Kita mengandalkan atlet lokal saja, dan kami anggap sudah siap. Ke depan kami akan membuat latihan-latihan untuk mencari bibit atlet,” ujarnya saat Pelepasan Atlet, Pelatih dan 4 Official di Ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati Kubar.

Sahadi mengatakan, pendaftaran pemain saat ini telah memakai sistem online, sesuai petunjuk dari PBSI Pusat. Dan momen di Tanah Grogot harus diikuti Kubar. Jika tidak, terancam mendapat sanksi dari PBSI Pusat. “Kita tunjukkan prestasi dan mudah-mudahan tahun 2018 nanti, Kubar yang ditawarkan menjadi tuan rumah Kejurprov dan prinsipnya kita siap,” katanya.

 

Para Atlet Bulutangkis, Pelatih dan Official yang akan berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi dan Kejuaraan Provinsi Kaltim, di Tanah Grogot Kabupaten Paser, 7-14 Oktober 2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Sekretaris KONI Kubar, Untung Surapati mengungkapkan, sudah memberangkatkan kontingen 9 dari 35 cabor yang ada ke Porprov. Soal langkanya atlet wanita, akan diatasi dengan membuat pelatihan untuk menjaring bibit Pebulutangkis. “Ada kesulitan mencari pemain yang standar di kategori putri,” katanya.

Diakui Untung, Atlet yang berprestasi dan Official di ajang Pra Porprov dan Kejurprov tetap disediakan bonus oleh KONI Kubar. Anggaran senilai Rp 2 miliar akan diberikan tahun 2018 nanti. Ia berharap, proses penganggraran di Perubahan APBD Tahun 2017 tidak terlambat, supaya tidak terhambat pembiayaan cabor lainnya. “Kami berharap Tim ini dapat memberikan hasil yang baik dan dapat mengharumkan nama Kubar,” pesannya.

Asisten III Setkab Kubar, Aminuddin, berharap kontingen menuai prestasi di kancah provinsi, dan dapat mendukung tumbuh kembangnya olahraga Bulutangkis di Kubar. Semangat untuk meraih prestasi, selayaknya menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan, kekuatan dan meminimalisir kelemahan. “Ketua PBSI dan KONI kiranya ke depan dapat terus membina dan mengolahragakan masyarakat dengan berkesinambungan,” katanya mewakili Bupati Kubar.

Kesempatan itu juga diserahkan Penghargaan dan Trofi Tturnamen PBSI Cup I Tahun 2017 yang telah dilaksanakan di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok. “Diharap dapat menjadi penanda, bahwa Kubar boleh berjaya mengukir prestasi gemilang melalui Bulutangkis,” pungkas Aminuddin. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here