Program Edwin Peduli, Beri Bantuan 19,5 Ton Di Kecamatan Damai

1,163 views

19,5 Ton Untuk 1.950 Penerima Di Kecamatan Damai.

Frederick Edwin Bin Ismael Thomas saat salurkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Damai ( Anthony Tobing )

 

KABARKUBAR.COM – SENDAWAR

Program Edwin Peduli untuk kesekian kali menyentuh langsung masyarakat, kali menyasar masyarakat di Kecamatan Damai, Frederick Edwin Bin Ismael Thomas  hadir dengan Program Edwin Peduli menyalurkan bantuan sosial berupa beras jenis premium.

Tidak tanggung -tanggung ada 19,5 ton besar yang disalurkan di Kecamatan Damai, yang direncanakan dibagi dalam dua tahap, yakni penyaluran di Kampung Besiq Kecamatan Damai, Sabtu 10 Juni 2023 dan di Kampung Jengan Danum,Selasa 13 juni 2023 mendatang. Kecamatan Damai menjadi Kecamatan ke 13 dalam penyaluran bantuan sosial Program Edwin Peduli.

Ketua Umum Putri Ringeeng, Maria Cristina Moses saat serahkan bantuan secara simbolis ( Anthony Tobing )

Program Edwin Peduli hadir dengan bansos ini sebagai wujud kepedulian Frederick Edwin terhadap sesama di berikan untuk warga yang lanjut usia, tidak mampu, sakit di disabilitas.

“Ya Kecamatan Damai ini merupakan kecamatan yang ke 13 yang merasakan manfaat program Edwin Peduli,bansos yang ada ini nilai memang tidak seberapa tapi, program ini hadir dari rasa kepedulian kami yang tergerak membantu sesama yang sedang dalam kesulitan, harapannya dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat,” ungkap Frederick Edwin, pada Sabtu 10 Juni 2023.

Tokoh muda yang digadang -gadangkan menjadi calon bupati kutai barat tahun 2024 ini menuturkan bantuan sosial ini murni lahir dari keinginannya yang tergerak membantu sesama yang membutuhkan. Sehingga apa yang diberikannya dalam wujud bansos ini murni berasal dari dana pribadi yang dimilikinya.

“Saat ini saya membantu sesama masih dalam keterbatasan  dan sesuai kemampuan saya, namun kedepannya jika saya dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin Kutai Barat kedepan, akan lebih banyak lagi bantuan -bantuan dan program -program yang menyasar masyarakat. Kedepan juga melalui Organisasi Sosial Taruna Gharda Mandiri kita merencanakan membangun gudang beras di 16 Kecamatan di Kutai Barat,” tegas pria yang akrab disapa Edwin tersebut.

Ketua Umum DPP Taruna Gharda Mandiri , Alsiyus saat menyerahkan bansos Program Edwin Program. ( Anthony Tobing )

Untuk diketahui, bansos ini tidak berhenti disini akan terus berlanjut ke tahap berikutnya dan nantinya  tidak hanya berupa beras namun juga akan diberikan bansos dalam bentuk lainnya, baik berupa bantuan uang, bantuan layanan kesehatan, even – even olahraga bahkan bantuan uang duka untuk masyarakat yang alami kedukaan.

Bacaleg DPRD Provinsi Kaltim Pileg 2024, Arkadius Elly menyerahkan bantuan secara Simbolis ( Anthony Tobing )

Sementara itu, Ketua Taruna Gharda Mandiri Kecamatan Damai, Doni mengatakan  Program Edwin Peduli ini benar -benar menyentuh masyarakat dan dirasakan manfaatnya.

“ Kami bersama tim di 17 kampung membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk mendata masyarakat yang layak menerima bantuan sosial dari program Edwin Peduli, dan kami bersyukur melalui program ini, banyak masyarakat tidak mampu bisa dibantu, dan atasnama masyarakat kami menyampaikan terima kasih sebesar- besarnya kepada Bapak Frederick Edwin,”pungkas Doni.#Anthony Tobing.

 

 

 

 

Komentar

comments