Hits: 1

Bupati Ajak Masyarakat Mendukung dan Mengawasi Pemerintahan

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, memberikan bunga kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Sri Rayahu, sebagai ungkapan terima kasih atas rancangan Batik Tumang sebagai batik khas Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke 18 Kabupaten Kutai Barat tahun 2017, tampak meriah Senin 6/11/2017 tadi malam di Taman Budaya Sendawar. Belasan ribu masyarakat dari seluruh penjuru Tanaa Purai Ngeriman, tumpah ruah. Untuk menyaksikan pagelaran seni yang diakhiri dengan penampilan artis ibukota, Maria Kalista dan Duo Anggrek.


Dihadiri semua unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubar, dari Bupati Kubar FX Yapan, hingga para Kepala Kampung atau Petinggi. Juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta para tokoh masyarakat. Perayaan bertema ‘Dengan Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Kutai Barat, Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat yang Berdaya Saing dan Berbudaya Menuju Kutai Barat yang Semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera’.

Penampilan apik oleh belasan pria dan wanita yang memperagakan busana batik khas Kubar, mendapat sambutan hangat warga. Batik Tumang rancangan Yayuk Sri Rahayu yang juga istri Bupati Kubar, menjadi salah satu karya andalan di masa mendatang. Peragaan busana itu digalang Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kubar yang juga dipimpin Yayuk Sri Rahayu.

Yayuk Sri Rahayu bersama para model yang memperagakan Batik Tumang rancangannya, Senin 6/11/2017 di Taman Budaya Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Tumang mengandung makna dalam motifnya yang disulam dengan pola Tumpar. Untuk motif ayam, melambangkan kehidupan dan Anggrek Hitam adalah maskot yang melambangkan keindahan Kubar. “Serta warna cerah melambangkan keharmonisan,” jelas Yayuk Sri Rahayu yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubar.

Ia berharap, ke depannya dapat mendongkrak semangat juang yang tinggi, kerja sama serta sinergitas yang dapat mengoptimalkan diri. Untuk dapat berlaku secara adil, mandiri dan sejahtera,” kata Yayuk Sri Rahayu.

Dalam sambutannya, bupati mengajak masyarakat Kubar untuk lebih berkembang. Agar bersama-sama mendukung dan mengawasi jalannya pemerintahan. Seluruh masyarakat diajak juga untuk banyak berbenah dan berjuang dalam usia Kubar yang masih di tahap remaja. “Mari menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini. Kita songsong masa depan yang lebih baik untuk Kubar beradat agar menjadi kabupaten yang beradat,” ucap FX Yapan. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here