Diharap Bisa Cetak Prestasi di Tingkat Nasional

2905_Kafilah Kutai Barat di MTQ Kaltim 2016
UKIR PRESTASI: Mahfudhuddin (ketiga kiri berdiri) didampingi pelatih dan Kafilah Kubar, saat penutupan MTQ Tingkat Provinsi ke-38 di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.    M IMRAN/KabarKubar.com

TENGGARONG – Kafilah Kutai Barat berhasil mengukir prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXXVIII tingkat Provinsi Kaltim di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada gelaran 22-27 Mei 2016 itu, 11 piala berhasil diraih dari enam kategori. Tidak sampai disitu, seorang kafilah Kubar akan menjadi salah satu wakil Kaltim di MTQ XXVI Tingkat Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 30 Juli mendatang.

Kafilah itu adalah Mahfudhuddin, kafilah Kubar yang menjadi Juara Terbaik I Lomba Tafsir Bahasa Arab. Hasil itu sesuai keputusan bersama dewan hakim tentang penetapan kepada peserta lomba yang lolos sebagai terbaik dan terbaik harapan. Dan telah diumumkan pada penutupan MTQ ke-38 itu di Arena Utama, Masjid Agung Sultan Sulaiman, Jumat 27/5/2016 malam. “Mahfudhuddin peserta asal Kecamatan Barong Tongkok,” ujar Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kubar, M Isnaini.

Isnaini yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kubar mengatakan, hasil yang diraih dari 65 Kafilah Kubar yang berlaga di MTQ ke-38 itu, cukup memuaskan. Bahkan berhasil memperoleh tujuh gelar kemenangan untuk yang terbaik maupun harapan. Yakni, Habibi yang menjadi Juara Terbaik Kedua pada lomba Tahfiz Quran 30 juz. Lalu ada Muhammad Amin sebagai Juara Terbaik Harapan Kedua di lomba Tahfiz Quran 20 juz dan Abdul Rasyid jadi Juara Terbaik Harapan 1 dalam lomba Tilawah Dewasa Putra.

Selanjutnya adalah Mustaqim sebagai Juara Terbaik Harapan Kedua lomba Khotil Quran Golongan Kaligrafi Mushaf Putra. Kemudian Muzayinatul Khair meraih Juara Terbaik Harapan Ketiga lomba Khotil Quran Golongan Kaligrafi Naskah Putri. Terakhir, Juara Terbaik Harapan 1 diraih Yasinta Erakania Daniartie, Khusnul Khatimah, dan Siti Kusnul Khotimah sebagai peserta regu N dari lomba Musabaqah Fahmil Quran.

Tidak lupa Isnaini berpesan kepada peserta yang lolos menjadi juara dan melanjutkan ke MTQ tingkat nasional. Ia meminta mampu mempersiapkan diri, bersaing dan memberikan penampilan yang terbaik. Juga berterimakasih kepada Pemkab Kubar, pimpinan kafilah, official, pelatih dan lainnya. Yang telah mendukung selama kegiatan MTQ. Termasuk para peserta yang tampil maksimal pada MTQ di Tenggarong itu. “Jangan lupa dengan salat lima waktu dan berdoa. Jangan pernah sombong kepada siapapun. Jangan melihat kekalahan, tetapi jadikan MTQ sebagai ajang mewujudkan insan Qurani,” katanya.    #M Imran

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here