Segera Lanjutkan Program Hapus Tato

MELAK – KABARKUBAR.COM
Lembaga sosial iCare Kabupaten Kutai Barat kembali melakukan aksi sosial. Di bulan suci Ramadan ini, menyalurkan ratusan paket sembilan bahan pokok di kampung-kampung. Dalam program berbuka puasa yang berkolaborasi dengan iCare Provinsi Kalimantan Timur dan iCare Kota Balikpapan.

Program tersebut telah direncanakan jauh sebelumnya dengan berkolaborasi bersama iCare Balikpapan dan iCare Kaltim. “Alhamdulillah, disambut baik oleh saudara kami yang mualaf di Kubar,” tutur Jamidi, selaku Pembina iCare Kubar.

Jamidi berharap program tersebut tidak hanya sampai sini. Masih dalam nuansa ramadan, ada juga program Tebar Dai ke kampung-kampung. Yang tahun ini juga dilaksanakan di Kampung Tondoh dan Kampung Sekolaq Muliaq. “Insha ALLAH, akan kami teruskan ke depannya dengan program-program yang lebih mendekatkan diri ke saudara-saudara kami,” tambahnya.

Berbagi berkah iCare Kubar ini dilakukan dalam acara berbuka bersama kaum mualaf. Dalam dua hari berturut-turut, telah dilaksanakan di dua kampung. Pertama di Kampung Tondoh, Kecamatan Mook Manaar Bulatn pada Sabtu, 17 April 2021.

Kemudian pada Minggu, 18 April 2021 di Kampung Sekolaq Muliaq, Kecamatan Sekolaq Darat. “Buka puasa bersama di Kampung Sekolaq Muliaq, kami adakan di masjid Al-Ikhlas yang dihadiri oleh saudara mualaf, kurang lebih 100 orang,” ujar Rizky Permana, Direktur iCare Kubar.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan program yang sama di Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai. Yaitu berbuka puasa bersama. Karena masih dalam suasana ramadan.

Rizky Permana menambahkan, iCare Kubar juga memiliki banyak program kemanusiaan lainnya. Salah satunya, program hapus tato yang telah diikuti lebih dari seratus warga Kubar dari berbagai latar belakang suku dan agama.

“Dalam waktu dekat ini kami melanjutkannya, yang Alhamdulillah sudah yang ke-7 kali. Ayo kasih tahu teman atau saudara untuk ikut,” pesannya.

Program hapus tato sendiri adalah program reguler dari iCare Kubar, yang dilaksanakan setiap bulannya. Biaya untuk satu tato ukuran smartphone adalah Rp100 ribu. Uang tersebut akan digunakan untuk infaq bagi mereka yang membutuhkan. Seperti janda, lansia dan anak yatim-piatu.

Menurut Aris Iswanto selaku Manager Kemitraan dan Humas iCare Kubar, buka puasa bersama di Kampung Tondoh telah dibagikan lebih dari 150 paket sembako. Paket itu dibagikan dalam acara di Masjid Al-Mutaddin.

“Kami juga membuka untuk masyarakat Kubar yang ingin berdonasi, infaq, dan zakat. Bisa melalui iCare Kubar dan dapat menghubungi nomor WhatsApp di 082260726166,” jelasnya. #Andry Anhar

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here