Tekad Menangkan Pilgub Kaltim 2018 dan Prabowo Capres 2019

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, didampingi sejumlah pengurus inti dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kubar, Jamidi, menyatakan komitmen memenangkan pasangan yang diusung di Pilgub Kaltim 2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-10 partai berlambang Kepala Garuda itu. Bersama seluruh pengurus inti dan 16 pengurus Pimpinan Anak Cabang, perayaan dilakukan sederhana. Komitmen para kader dan simpatisan, memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Harapan kita, Gerindra yang telah berusia 10 tahun bisa tetap solid dan bekerjasama antar kader dan simpatisan, khususnya di Kubar ini,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel di Sekretariat DPC Gerindra Kubar, Jalan Paulus Doy Lambeng RT 2 Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok, Selasa 27/2/2018.

Ekti yang didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kubar, Edi Supian Hadi, menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Pasangan nomor urut 3 di Pilgub Kaltim 2018 itu dinilai menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Bumi Etam. Kolaborasi seorang Birokrat dengan Politisi, menjadi gambaran yang baik dari kedua kandidat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel, memberikan potongan nasi tumpeng kepada Anselmus Tatang, Wakil Ketua DPC yang duduk di DPRD Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Bicara Pemilihan Legislatif di tahun 2019 mendatang, Partai Gerindra Kubar berharap meraih hasil yang maksimal. Yakni sedikitnya 4 kursi atau memiliki fraksi sendiri di Gedung DPRD Kubar. “Kalau di Pilpres (Pemilihan Presiden), kita berharap bapak Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden. Mari kita bekerjasama untuk memenangkan figur pilihan kita di Pilgub, Pileg dan Pilpres nanti,” kata Ekti Imanuel.

Tidak hanya internal Gerindra Kubar, perayaan yang diisi pemotongan tumpeng dan doa bersama itu dihadiri juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kubar, Jamidi. Turut mendampingi saat pemotongan tumpeng, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Tertius. Juga Yahya Marthan yang menjabat salah satu Wakil Ketua di DPC Partai Gerindra Kubar.

Dua Politisi yang duduk di DPRD Kubar saat ini, yakni Anselmus Tatang dan Jainudin yang juga Bendahara DPC Partai Gerindra Kubar, juga hadir dalam perayaan ultah itu. Ada juga Ketua Perempuan Indonesia Raya Kubar, Detha dan sejumlah anggotanya. Serta beberapa tokoh agama di Kubar yang datang sebagai simpatisan partai besutan Prabowo Subianto ini.

Bincang-bincang usai perayaan HUT Partai Gerindra di teras Sekretariat DPC Partai Gerindra Kubar, Jalan Paulus Doy Lambeng RT 2 Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok, Selasa 27/2/2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sebagaimana diketahui, HUT Partai Gerindra jatuh pada Selasa 6 Pebruari 2018. Tahun ini dirayakan di Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu 10/2/2018 lalu. Namun Fraksi Partai Gerindra DPR RI telah merayakannya di Lapangan DPR RI Senayan Jakarta, Selasa 6/2/2018.

Saat perayaan itu, ditegaskan bahwa Partai Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, keputusan mengusung Prabowo merupakan suara bulat seluruh pengurus serta kader. Gerindra melakukan penjajakan komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi mengusung Prabowo Subianto. Dua di antaranya adalah Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Telah 10 tahun kita menjadi partai, dan 9 tahun menjadi parpol yang menempatkan wakilnya di parlemen. Kita teguhkan kembali, Insha Allah Pak Prabowo akan maju jadi Capres di 2019,” kata Ahmad Muzani. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here