Rebut Hati Rakyat Di Dapil Kaltim, Putra Mencimai Melenggang Ke Senayan Usai Raih 140.044 Suara.

2,164 views

Raih 140.044 Suara Tempatkan Yulianus Di Empat Besar Suara Terbanyak.

Dr.Yulianus Henock Sumual.M.Si.( FB Yulianus )

KABARKUBAR.COM -SENDAWAR.

Yulianus Henock Sumual dipastikan mendapatkan satu kursi Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Republik Indonesia ( RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Timur. Hasil ini diperoleh setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur resmi menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, termasuk perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Empat calon anggota DPD yang terpilih memperoleh suara terbanyak adalah Sinta Rosma Yenti mendulang sebanyak 219. 819 suara, posisi kedua Aji Mirni Mawarmi dengan perolehan 188.193, menyusul diposisi ketiga dengan selisih 8.847 suara dengan posisi kedua, Andi Sofyan Hasdam dengan 179.346 suara. Diposisi ke empat Yulianus Henock Sumual dengan perolehan 140.044 suara.

Dengan hasil perolehan suara ini hanya satu Calon DPD Pertahana yang berhasil mempertahankan Kursi DPD RI perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yakni Aji Mirni Mawarni, sedangkan dua pertahana lainnya harus tersingkir dimana Zainal Arifin berada di posisi lima dengan perolehan 129.974 suara, sedangkan Nanang Sulaiman memperoleh 86.763 suara.

 

Perolehan suara ini juga menempatkan wajah – wajah baru di DPD RI, diantaranya Istri Bupati Paser, Sinta Rosma Yenti kemudian mantan Walikota Bontang, Andi Sofyan Hasdam serta Sekretaris Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur ( PDKT), Yulianus Henock Sumual.

Jumlah perolehan suara itu menjadi bukti banyak masyarakat Kalimantan Timur yang ingin memiliki senator baru. Masyarakat menitipkan harapannya kepada tokoh-tokoh yang baru.

” Terima kasih masyarakat yang memilih saya, sehingga saya bisa terpilih sebagai Anggota DPD RI Periode 2024- 2029, komitmen saya berjuang totalitas untuk rakyat Kaltim,” ungkap Yulianus Henock Sumual, Senin 11 Maret 2024.

 

Harapan besar masyarakat Kaltim di pundak Anggota DPD RI terpilih periode 2024 – 2029 kelahiran Mencimai Kecamatan Barong Tongkok tersebut untuk berjuang bagi semua suku, agama dan status sosial guna kemajuan masyarakat Kalimantan Timur, tanpa melihat batas-batas agama, suku dan status sosial untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Provinsi Kalimantan Timur terkenal dengan Sumber Daya Alam yang melimpah dan merupakan penyumbang devisa negara yang besar mulai dari minyak, kayu dan batu bara.

Oleh karenanya tidak salah jika masyarakat Kaltim menginginkan agar bisa mendapatkan porsi besar untuk kesejahteraan warganya. Apalagi dengan hadirnya Ibukota Negara ( IKN) di tanah Borneo ini, masyarakat Kaltim harus mendapatkan peran besar dan menjadi tuan di rumah sendiri.#Jerry.

 

Komentar

comments