Hits: 0

Berharap Rama Alexander Asia Kembali Memimpin Kubar

Suasana sederhana saat Doa Syukur dalam acara Kristen Protestan dan Katolik di Sekretariat Rama Center, Senin 9/9/2019 malam. REVANDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Mendapat sambutan baik dari masyarakat, Tim Bersatu Mewujudkan Harapan Masyarakat Kutai Barat menggelar Doa Syukur. Dalam dua cara keagamaan dan dua hari berbeda, tim yang menamai diri Rama Center ini menyatakan rasa syukur kepada TUHAN. Dihadiri para pengurus, dan mengundang para simpatisan, acara digelar dengan sederhana.



Dimulai dengan Ibadah dan Doa Syukur pada Senin 9/9/2019 malam, dengan cara Kristen dan Katolik. Dengan dipimpin seorang Pendeta dari salah satu gereja di kawasan Barong Tongkok, pujian dikumandangkan kepada TUHAN. Doa syafaat, kesaksian dan firman TUHAN menjadi inti dari acara yang diadakan di Sekretariat Rama Center di Jalan Pattimura No.40 RT.09 Kelurahan Barong Tongkok.

Saat Tausyiah di Sekretariat Rama Center, Selasa 10/9/2019 malam. REVANDI/KABARKUBAR.COM

Malam berikutnya, Selasa 10/9/2019, giliran seorang pemuka agama Islam yang diundang untuk memberikan Tausiah dan memimpin Doa Syukur kepada Yang Maha Kuasa. Dalam suasana yang sederhana pula, mereka yang hadir khusyuk dalam doa kepada ALLAH. Usai acara, hidangan sederhana tersaji untuk disantap bersama dalam suasana santai penuh canda.

Dikatakan Ketua Rama Center, Elvin Eriadam, dua acara itu menjadi ungkapan rasa syukur pihaknya atas antusiasme masyarakat yang dinilai sangat baik. Terutama pada rencana komunitas yang ingin mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Kutai Barat untuk pembangunan lebih baik ke depan. Dengan Rama Alexander Asia kembali memimpin Kubar untuk lima tahun ke depan.

Ketua Rama Center, Elvin Eriadam. REVANDI/KABARKUBAR.COM

“Ternyata masyarakat makin antusias setelah Rama Center pindah sekretariat di tempat ini. Jadi Doa Syukur ini menjadi wujud syukur kami kepada TUHAN. Karena sejauh ini, rencana untuk membawa kembali bapak Rama Asia menjadi Bupati Kubar, berjalan sangat baik,” ungkapnya, Rabu 11/9/2019.

Ditambahkan Wakil Ketua Rama Center, Alsiyus, dalam Doa Syukur tersebut juga memohon TUHAN akan merestui rencana sebagaimana harapan masyarakat Kubar. Namun, ditegaskan harus sebagaimana pesan dan harapan yang disampaikan Rama Asia sendiri. Rencana politik diminta tidak melanggar aturan hukum yang ada. Dan sesuai ajaran agama, atau perintah TUHAN yang diyakini masing-masing orang.

“Kata beliau (Rama Asia), jangan sampai menggunakan politik kotor. Salah satunya dengan membagi-bagikan uang kepada masyarakat. Karena itu hanya membuat dosa, dan masyarakat juga berdosa di hadapan TUHAN. Pesan belia juga, jangan menukar kebenaran dengan kejahatan, karena itu akan membuat kita rugi di dunia dan akhirat,” katanya.



Diungkapkannya, Rama Asia telah berjanji jika kembali dipercaya masyarakat Kubar. Ia akan memberikan tenaga dan pikiran untuk membangun Kubar lebih baik lagi. Sehingga masyarakat bisa menjadi pemain yang siap bersaing dengan warga luar daerah. Sebab Kubar sudah dipastikan menjadi bagian dari Ibu Kota Negara yang baru nantinya. Terbukti, apa yang dibangun saat Rama Asia menjadi Bupati Kubar di periode 1999-2006, manfaatnya masih dirasakan masyarakat sampai saat ini dan akan datang.

“Jadi terserah masyarakat, apakah percaya pada bukti-bukti nyata yang telah dilakukan pak Rama Asia, atau percaya pada janji-janji manis orang lain,” tegas Alsiyus. #Revandi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here