Pencanangan Gerakan Masyarakat Sehat dan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan 2018

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, meresmikan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kampung Kelumpang Kecamatan Mook Manaar Bulatn. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

MOOK MANAAR BULATN – KABARKUBAR.COM
Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan, meminta masyarakat menunjukkan pola hidup sehat dengan tidak merokok dan minum minuman keras atau alkohol. Praktek hidup sehat itu disebut bagian dari revolusi mental masyarakat yang sehat.

Menurut bupati, masyarakat pasti cerdas  dan makin bijaksana. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat berterimakasih kepada para pihak yang ikut menunjukkan sikap baik dalam menjaga kesehatan masyarakat. Sehingga Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berjalan baik.

“Saya atas nama Pemkab Kubar sangat mengapresiasi kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat. Dan terima kasih kepada PKK yang sudah mencanangkan kegiatan ini,” ujar FX Yapan saat pencanangan Germas dan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tahun 2018, Senin 26/2/2018 di lapangan Sepakbola Kampung Karangan, Kecamatan  Mook Manaar Bulatn.

Bupati dan rombongan disambut tari tradisional yang ditampilkan oleh para remaja putri Kecamatan Mook Manaar Bulatn. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

Bertema Giatkan Germas Bersama Cegah Penyakit Degeneratif Dengan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin, diharap masyarakat MMB hidup sehat. “Saya harapkan camat,  petinggi dan masyarakat MMB agar menjaga hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah,” imbuh Yapan.

Sebelumnya Camat MMB, Rusmansyah mengatakan, kegiatan tersebut menambah kesadaran masyarakat MMB untuk memahami pola hidup sehat. “Adanya Germas ini agar masyarakat hidup sehat dengan  menjaga postur tubuh dan pola makan sehat. Mulai dari lingkungan keluarganya, sehingga masyarakat dan lingkungannya sehat,” katanya.

Acara yang dirangkai dengan peresmian sarana dan prasarana Kampung Kelumpang berupa  Semenisasi Jalan Raya, Semenisasi Jalan Gang dan Rehab Jembatan. Ada pula ditampilkan Tari Cuci Tangan yang dibawakan para anggota PKK MMB. Terakhir diisi dengan makan buah bupati beserta rombongan dan masyarakat setempat.

Pencanangan Germas ini dihadiri juga Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur, Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan Kubar Rahmat dan Ketua PKK Kubar Nyonya Aminudin. Hadir juga Kepala Kepolisian Sektor Melak AKP Joko Purwanto, Komandan Koramil 0912-12 Melak Kapten Armed Sarifuddin, Kepala Perwakilan TNI AU Letda Aang, para Petinggi se-Kecamatan MMB dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar. #Kelvin Nurdin

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here